Cek Info Buka Tutup Rest Area Tol Jakarta-Cikampek di Sini

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 9 Juni 2019 13:33
Cek Info Buka Tutup Rest Area Tol Jakarta-Cikampek di Sini
Ada beberapa titik rest area yang diberlakukan buka tutup

Dream - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus balik Lebaran 2019 terjadi hari ini, Minggu 9 Juni 2019. Di beberapa ruas Tol Trans Jawa juga sudah diberlakukan sistem one way untuk mengurai kepadatan.

Selain itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga saat ini tengah melakukan buka tutup rest area agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalur masuk.

" Rest area yang dilakukan buka tutup adalah rest area yang berpotensi menimbulkan titik-titik kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujar Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti, dalam keterangan tertulisnya.

Irra mengatakan, buka tutup rest area dilakukan di KM 62B, KM 52B, KM 42B, KM 32B. Selain untuk mengurai kepadatan, tujuan buka tutup ini yakni untuk mengefektifkan sistem one way.

Dengan adanya penerapan buka tutup rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengisi bahan bakar dan beristirahat di rest area lain.

" Jasa Marga tetap mengimbau pengguna jalan untuk sedapat mungkin menghindari rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ucap dia.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Jemaah Haji Mendapat Menu Makanan Khas Daerah