Video Tanya Jawab Kaesang dan Jan Ethes Bikin Ngakak

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 9 Juni 2019 11:31
Video Tanya Jawab Kaesang dan Jan Ethes Bikin Ngakak
Jan Ethes memang selalu menarik perhatian pengguna media sosial. Banyak netisen merasa gemas.

Dream - Selama ini aksi Jan Ethes selalu menarik perhatian warganet. Berbagai foto dan video cucu Presiden Joko Widodo itu selalu menjadi viral. Banyak pengguna media sosial merasa gemas.

Seperti video yang diunggah ke Twitter oleh akun Joko Widodo berikut ini. Pada video itu, Jan Ethes yang dipangku Joko Widodo menjawab sejumlah pertanyaan dari Kaesang Pangarep, sang paman.

Sejumlah pertanyaan diajukan Kaesang. Mulai nama dan jabatan sang kakek. Sebagaimana kebanyakan bocah balita, meski berhasil menjawab dengan benar, namun artikulasi perkataan Jan Ethes belum sempurna.

Namun justru itulah yang membuat lucu. Jan Ethes pun turut tertawa. Begitu pula saat ditanya profesi sang ayah, Girban Rakabuming Raka. Bocah itu menyebut profesi sang ayah adalah pengusaha. Tentu dengan artikulasi yang tidak sempurna.

Lagi-lagi, Jan Ethes tertawa terbahak-bahak setelah Jokowi dan Kaesang tertawa mendengar jawaban putra Gibran tersebut.

Baru 45 menit ciunggah, video itu sudah disukai lebih dari 6.300 akun Twitter. Dibagikan ulang hampir 3.000 kali, dan dikomentari 789 kali oleh netizen.

1 dari 5 halaman

Bikin Gemas, Aksi Jan Ethes Hormat Bendera di Istana Negara

Dream - Cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Sinanendra, kembali membuat publik gemas. Dia membuat aksi lucu ketika bermain di lingkungan Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @jokowi, Jan Ethes asyik berlarian di rumput depan Gedung Agung. Dia terlihat melambaikan tangan sembari berlari.

Arah yang dituju adalah tiang bendera. Ketika sudah dekat, dia lalu melangkah tegap menirukan gaya Paskibraka.

Ketika sudah dekat, dia menghentikan langkah. Jan Ethes kemudian mengangkat tangannya dan memberi hormat bendera dengan kepala mendongak ke atas.

      View this post on Instagram

Bila Jan Ethes hormat bendera dan menjawab awak media ...

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on 

Setelah itu, Jokowi mengarahkan Jan Ethes untuk mendekat ke beberapa jurnalis yang bertugas. Bocah itu menjadi objek foto sekaligus mendapat sejumlah pertanyaan.

"Namanya siapa?" tanya seorang jurnalis.

"Ethes!" jawab Jan Ethes singkat.

"Sudah sekolah belum?" kata jurnalis lainnya.

Ethes tidak menjawab pertanyaan tersebut. Dia lalu berlari sambil tertawa menghampiri kakek dan ayahnya, Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka.

2 dari 5 halaman

Jokowi Ajak Jan Ethes Liburan Naik Andong di Malioboro

Dream - Presiden Joko Widodo mengisi waktu liburan Idul Fitri bersama dengan berkunjung ke Yogyakarta. Jalan Malioboro dipilih Jokowi untuk jalan-jalan pada Kamis malam, 6 Juni 2019.

Jokowi mengajak sang cucu, Jan Ethes dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep naik andong. Ketiganya asyik menyusuri jalanan dari Istana Kepresidenan Gedung Agung menuju Mall Malioboro.

Saat berada di pusat perbelanjaan, Jokowi membelikan tiga mainan untuk Jan Ethes. Setelah 30 menit berjalan-jalan, tiga andong siap menjemput Jokowi.

 Jokowi dan Jan Ethes naik andongJokowi dan Jan Ethes naik andong © Instagram

Antusiasme warga dan wisatawan begitu tinggi begitu melihat rombongan Presiden. Mereka berebut momen untuk bisa berswafoto bersama Jokowi.

Salah satu kusir, Tri Wahyono, 43 tahun mengaku kaget begitu Jokowi naik di andongnya. Dia tidak menyangka bakal mengantarkan Presiden bersama Jan Ethes dan Kaesang.

" Tadi spontanitas, tidak menyangka mau membawa RI 1," kata Tri, dikutip dari Liputan6.com.

 

3 dari 5 halaman

Mendadak

Tri mengaku diminta oleh beberapa orang Paspampres untuk menyiapkan andong. Tiba-tiba, Jokowi datang dan naik ke andongnya.

" Yang gerogi kusirnya, kalau andongnya tidak," kata dia.

Selanjutnya, Tri mengatakan mendapat pesan dari Paspampres untuk tidak mengajak Jokowi ngobrol. Dia mengaku hanya menjawab pertanyaan Jokowi mengenai jumlah andong di Yogyakarta.

Lebih lanjut, Tri enggan memberikan informasi mengenai jumlah uang sewa andong dari Jokowi. Dia hanya mengaku mendapat kaos dan amplop berisi uang.

" (Besaran upah) kurang tahu, rahasia itu mas," kata dia.

Sumber: Liputan6.com

4 dari 5 halaman

Momen Jan Ethes dan Jokowi Sholat Magrib Berjemaah

Dream - Kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cucunya, Jan Ethes sudah banyak diketahui publik. Kedekatan mereka kembali terlihat di sela kampanye kala kakek-cucu itu tampak akrab menjalankan sholat bersama.

Di akun Instagram pribadinya @jokowi, orang nomor satu di Indonesia itu tampak sedang menjalankan sholat Magrib bersama Jan Ethes.

"Magrib bersama Jan Ethes," tulis Jokowi.

 

Maghrib bersama Jan Ethes ...

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on 

Tampak Jan Ethes yang mengenakan baju merah, berdiri di sebelah Jokowi yang sedang sholat.

Unggahan Jokowi disukai sebanyak 439 ribu pengguna Instagram.

Dilaporkan Merdeka, Jokowi menggelar kampanye di Kota Depok, Jawa Barat, Kamis, 11 April 2019. Sembari menunggu Jokowi tiba, sejumlah pendukung dan simpatisannya melantunkan sholawat.

Jokowi waktu itu dijadwalkan berkampanye pada pukul 14.00 WIB di Hotel Bumi Wiyata. Tampak, pendukung Jokowi memadati Jalan Margonda.(Sah)

[crosslink_1]

5 dari 5 halaman

Jan Ethes Berceloteh Saat Jokowi Diwawancara, Kaesang: Kalau Saya Begitu Ditabok

Dream - Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo mengajak cucunya, Jan Ethes berjalan-jalan di Solo Paragon Mall. Berbagai permainan dicoba oleh kakek dan cucu ini.

Puas bermain, Jokowi pun meladeni wawancara dari awak media.

"Ya kita harapkan nilai tambah itu akan semakin meningkat di petani," ujar Jokowi dalam sebuah video yang ia unggah di akun Instagram @Jokowi seperti diakses Dream, Sabtu 6 April 2019.

      View this post on Instagram

Seperti namanya, Jan Ethes, cucu saya ini memang cekatan sekali. Ia sedang lincah-lincahnya. Harap dimaklumi. �

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on 

Setelah Jokowi selesai berbicara, Jan Ethes seolah ingin menirukan perkataan yang telah diucapkan kakeknya itu. Namun, ia hanya bisa mengoceh dengan arikulasi tidak jelas.

Ocehan putra pertama dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Silvi ini terus dilakukan beberapa kali, hingga para awak media yang berada di lokasi ikut tertawa.

"Seperti namanya, Jan Ethes, cucu saya ini memang cekatan sekali. Ia sedang lincah-lincahnya. Harap dimaklumi," tulis Jokowi menyikapi tingkah lucu cucunya itu.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak