Libur Lebaran, Monas Raum Puluhan Juta

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 9 Juni 2019 10:36
Libur Lebaran, Monas Raum Puluhan Juta
Pemasukan itu didapat dari penjualan Jakcard

Dream - Bicara soal Lebaran, tidak hanya soal bersilaturahmi kepada sanak keluarga. Momen Idul Fitri biasanya juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur.

Tak ayal, hampir semua destinasi wisata di seluruh Tanah Air dipadati wisatawan. Tak terkecuali Monumen Nasional (Monas), salah satu tempat tujuan utama ketika berada di Jakarta ini juga ramai dikunjungi ketika Lebaran.

Saking banyaknya pengunjung yang datang, Monas mendapat pemasukan yang tidak sedikit dari retribusi.

" Untuk kemarin (Jumat 7 Juni 2019) penjualan Jakcard mencapai Rp67.652.000," Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Munjirin dikutip dari laman Liputan6.com, Minggu 9 Juni 2019.

Munjirin mengatakan, pada hari yang sama jumlah pengunjung yang masuk ke kawasan Monas sebanyak 90.582 orang. Selain itu, ada 14.540 orang yang masuk ke Tugu Monas untuk melihat suasana Jakarta dari atas tugu.

" Data itu dihitung per Jumat, 7 Juni 2019 dari pukul 05.00 WIB-21.30 WIB," ucap dia.

1 dari 1 halaman

Sediakan Posko Kesehatan

Tak lupa, Munjirin mengingatkan para pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan di kawasan Monas. Selain itu, Monas juga menyediakan posko kesehatan apabila ada pengunjung yang sakit.

" Petugas kesehatan standby. Laporkan ke petugas keamanan Monas apabila ada kejadian-kejadian tertentu yang memerlukan bantuan," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Ika Defianti)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie