Cetak Generasi Pemimpin, Daqu Luncurkan `BTQ for Leader`

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 6 April 2016 20:01
Cetak Generasi Pemimpin, Daqu Luncurkan `BTQ for Leader`
Program ini ditujukan kepada para mahasiswa perguruan tinggi negeri. Bukan hanya biaya, para mahasiswa penerima beasiswa akan dibimbing secara intensif secara teori dan praktik berbasis tahfizul quran

Dream - PPPA Daarul Quran meluncurkan program Beasiswa Tahfiz Quran (BTQ) for Leader. Program ini bertujuan mendekatkan kaum muda dengan Alquran sekaligus mencetak generasi pemimpin.

Direktur Eksekutif PPP Daqu Darmawan Eko Setiadi mengatakan, BTQ for Leader merupakan sarana membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter. Di samping itu, beasiswa ini merupakan salah satu dari rangkaian program pendidikan Daqu untuk mencetak generasi penghafal Alquran.

" Insya Allah, BTQ for Leader melahirkan insan yang memiliki jiwa kepemimpinan, disiplin, amanah, hafiz quran dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta handal," ujar Darmawan.

Cetak Generasi Pemimpin, Daqu Luncurkan BTQ for Leader© PPPA Daarul Quran

Darmawan mengatakan dewasa ini tidak sedikit dijumpai kaum muda yang pandai dalam teori namun tak mampu bertindak nyata. Alhasil, mereka tidak dapat cekatan dalam menyelesaikan persoalan masyarakat.

Sementara di sisi lain, kaum muda merupakan ujung tombak masa depan. Di tangan kaum muda tersemat harapan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Atas hal ini, Darmawan mengatakan dibutuhkan calon pemimpin penghafal Alquran nan berakhlakul karimah. Karakter pemimpin yang mampu bertindak sesuai ilmu yang dipelajari dalam kehidupan bermasyarakat.

Program ini ditujukan kepada para mahasiswa perguruan tinggi negeri. Bukan hanya biaya, para mahasiswa penerima beasiswa akan dibimbing secara intensif secara teori dan praktik berbasis tahfizul quran hingga mampu mengembangkan masyarakat.

Sosialisai BTQ for Leader telah dimulai sejak 15 Maret hingga 30 Juni. Sedangkan pendaftaran gelombang pertama akan dibuka pada 10-24 Mei.

Untuk formulir pendaftaran dapatkan di Formulir Pendaftaran BTQ. (Ism) 

Beri Komentar