Kantor Pertamina Geger Dikirim Paket Diduga Bom

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 6 April 2016 13:38
Kantor Pertamina Geger Dikirim Paket Diduga Bom
Ancaman bom berasal dari paket mencurigakan yang terletak di depan lobby Gedung Annex. Ancaman sempat membuat pegawai dievakuasi.

Dream - Karyawan Pertamina dikejutkan oleh ancaman bom dari sebuah paket mencurigakan. Paket tersebut terletak di depan lobby Gedung Annex, komplek perkantoran Pertamina Pusat.

Vice President Corporate Communications Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan petugas keamanan sempat melakukan pemeriksaan terhadap seluruh paket kiriman. Dalam pemeriksaan itu, petugas menemukan adanya paket mencurigakan.

" Petugas keamanan segera menghubungi tim Gegana Polda Metro Jaya," ujar Wianda kepada Dream, Rabu, 6 April 2016.

Dalam waktu sekitar 10 menit, kata Wianda, tim Gegana sudah berada di lokasi dan melakukan penyisiran. Seluruh karyawan kemudian dievakuasi selama proses penyisiran berjalan.

" Tim Gegana sudah menyisir gedung dan sudah dinyatakan aman," kata Wianda.

Selanjutnya, kata Wianda, tim Gegana kemudian membawa paket mencurigakan tersebut untuk diperiksa di Pusat Laboratorium Polda Metro Jaya.

" Sekarang barangnya sudah ada di Puslabfor. Sudah dinyatakan aman dan karyawan sudah kembali bekerja," kata dia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kabar adanya paket mencurigakan yang diduga bom muncul saat sebuah pesan singkat (SMS) diterima salah seorang pegawai Pertamina.

Beri Komentar