CONNECT WITH US!

Fakta Baru Pengantin Perempuan Bawa Kabur Mas Kawin Rp54 Juta

Reporter : Sandy Mahaputra | Rabu, 6 April 2016 07:02

Dream - Beberapa hari yang lalu Kota Tampin, Negeri Sembilan, Malaysia dibuat heboh dengan menghilangnya pengantin perempuan dan keluarganya di hari pernikahan.

Padahal mereka telah menerima uang mas kawin senilai Rp54 juta.

Saat itu pengantin laki-laki hanya bisa pasrah ketika menemukan kediaman pengantin perempuan tidak berpenghuni. Pengantin laki-laki dan keluarganya merasa dipermalukan dan ditipu oleh calon istri dan keluarganya.

Namun seorang ibu paruh baya yang diduga dari pihak pengantin perempuan tidak terima tuduhan tersebut dan membuat laporan ke Kantor Polisi Tampin.

Wanita berusia 50 tahunan itu kemungkinan adalah ibu dari pengantin perempuan. Dia dan keluarganya merasa dipermalukan dengan berita tuduhan melarikan diri di hari pernikahan.

Seorang sumber Sinar Online mengungkapkan ibu dan keluarganya itu masih bersedia untuk melanjutkan pernikahan tersebut jika kasus ini dapat diselesaikan dengan baik oleh kedua pihak.

Menurut sumber itu, pada awal Maret lalu, pihak keluarga perempuan sudah memberi tahu terlebih dahulu untuk menunda pernikahan hingga Desember.

Hal itu sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak untuk mengikat tali pertunangan dalam waktu dua tahun.

" Ibu itu juga menyatakan sudah menerima kiriman uang mas kawin sebesar 13,000 ringgit, bukan 16,000 ringgit seperti yang diberitakan. Sementara sisanya 3,000 ringgit sudah dimasukkan tabungan anak perempuannya untuk membeli beberapa perlengkapan pernikahan.

" Pihak keluarga perempuan sudah memberi tahu beberapa kali kepada keluarga pengantin pria untuk menunda pernikahan hingga bulan Desember," kata sumber tersebut.

Mengenai kosongnya rumah ketika pengantin laki-laki dan keluarganya datang, sumber itu menjelaskan saat itu keluarga pengantin perempuan membantu salah seorang anak pindah rumah ke daerah lain.

Kepala Polisi Daerah Tampin, Superintendan Wooi Kooi Cheang mengkonfirmasi telah menerima laporan terkait insiden tersebut.

(Sumber: siakapkeli.my)



Nominasi Golden Globe 2018, Dari DUNKIRK Sampai GAME OF THRONES