Cetak PNS Amanah, Kementerian Ini Rutin Baca Quran 30 Menit

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 12 Agustus 2016 19:02
Cetak PNS Amanah, Kementerian Ini Rutin Baca Quran 30 Menit
Kegiatan ini dilakukan Itjen Kemenag terhadap calon PNS sejak pukul 07.30-08.00

Dream - Beragam cara dilakukan setiap kementerian untuk mendapatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik dan amanah. Salah satunya ditempuh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama yang menggelar kegiatan membaca Quran rutin setiap hari kerja.

Kegiatan ini terutama wajib diikuti Calon Aparatur Sipil Negara dengan menghadiri kegiatan membaca Al-Quran rutin mulai pukul 07.30 sampai dengan 08.00.

Mengutip laman Kemenag.go.id, Jumat, 12 Agustus 2016, Itjen Kemenag yang mengatur dan membawahi masalah keagamaan secara tidak langsung mengharapkan ASN yang beragama islam untuk mampu membaca terlebih mendalami ajaran Al-Quran sebagai kitab suci agamanya.

Diadakannya kegiatan ini didasarkan dengan masih adanya pegawai Calon ASN yang ingin lebih menguasai bacaan Al-Quran namun tidak ada waktu yang pas untuk belajar.

Para peserta dibagi atas beberapa kelompok yang diketuai oleh salah satu peserta sekaligus sebagai mentor sebaya. Para ketua kelompok mempunyai tanggung jawab untuk membantu peserta lain di kelompoknya sampai tartil atau pun mendekati tartil.

Inspektorat Jenderal mempunyai tiga peran utama sebagai Watch Dog, Katalisator, dan Konsultan. Hal ini tentunya bukan hanya pada unsur pengawasan tetapi juga untuk segala hal yang menyangkut Kemenag. (Sah)

Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi