Anggunnya SPG Berhijab di GIIAS 2016

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 12 Agustus 2016 11:02
Anggunnya SPG Berhijab di GIIAS 2016
Yusniati Dewi mungkin satu-satunya sales yang mengenakan hijab di ajang GIIAS 2016.

Dream - Cantik, berambut panjang dan bertubuh yang seksi. Itulah gambaran yang muncul pada perempuan-perempuan penjaja mobil di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016. Masyarakat kerap menjuluki gadis-gadis itu sebagai Sales Promotion Girl (SPG).

Nyatanya, tak semua perempuan yang menawarkan mobil harus tampil seksi dan terbuka. Di salah satu booth, seorang sales girl tetap anggun mengenakan  hijab.

Berbalut seragam putih dan celana panjang berwarna biru, sales girl berhijab itu bernama Yusniati Dewi. Dia tampak anggun dalam balutan hijab.

Dari pantauan Dream, perempuan akrab dengan sapaan Nia ini menjadi satu-satunya sales girl berhijab saat pembukaan GIIAS 2016 kemarin. Dia beralasan tetap mempertahankan hijabnya karena sudah jadi kewajiban sebagai muslimah untuk menutup aurat.

" Karena pada dasarnya sudah jadi kewajiban. Tapi sebelumnya sudah izin dari kantor diperbolehkan atau tidak. Dan syukurnya dibolehkan," kata perempuan yang akrab di sapa Nia itu kepada Dream, Kamis, 11 Agustus 2016.

Siapa Nia?

1 dari 3 halaman

Siapa Nia

Dream -Perempuan berparas manis itu sehari-hari bekerja sebagai sales counter di showroom Datsun Bintaro. Dia menjelaskan perbedaan sales counter dengan SPG.

" Kalau sales counter itu biasanya stand-by di show room. Jadi kalau ada event aja biasanya ikut jaga sehari," kata dia.

" Kalau di setiap pameran itu ada sendiri sales man atau sales girl-nya," kata perempuan yang sudah setahun bekerja di Datsun ini.

 

2 dari 3 halaman

Teguh Berhijab

Dream - Nia menilai hijab tidak lagi busana bermodel kuno. Hijab kini bahkan sudah sejajar dengan pakaian biasa.

" Lagian secara model, hijab sudah punya model yang tidak kalah dengan model pakaian biasa," ujar dia menjelaskan.

Meski baru sekitar sebulan ini mengenakan hijab, Nia langsung merasakan adanya sikap para lelaki. Sebab, seperti yang diketahui, di dunia otomotif sangat akrab dengan maskulinitas.

 

3 dari 3 halaman

Pelanggan Jadi Lebih Hormat

Dream - " Ya, Alhamdulillah, pelanggan jadi lebih hormat dan menghargai kami yang berhijab. Kalau masalah penjualan tidak ada masalah," ucap dia sembari tersenyum.

Walaupun dia telah berhijrah dengan berhijab, dia enggan mengomentari teman-teman SPG yang kerap berpakaian seksi. Bagi dia, batasan seksi adalah tidak menunjukkan bagian tubuh yang vital.

" Itu udah jadi hak dan pekerjaan mereka. Asalkan tidak menunjukkan sesuatu yang vital dari bagian tubuhnya itu nggak masalah," kata dia.

Beri Komentar