Curhat Haru AHY Soal Ani Yudhoyono

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 18 April 2019 14:00
Curhat Haru AHY Soal Ani Yudhoyono
"Pastinya berat, tidak ada yang pernah siap. Setegar apa pun orang itu, begitu mendengar ada orang yang dicinta dan dikasihi menderita kanker darah, seperti Ibu Ani pasti akan berat sekali," kata AHY.

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjalani hari-hari berat selama masa kampanye. Dia harus keliling ke berbagai daerah untuk memberi semangat kepada konstituen, padahal di sisi lain sedang butuh dukungan untuk keluarganya.

Maklum saja, saat ini sang bunda, Ani Yudhoyono, sedang berjuang untuk sembuh dari kanker darah. Ibu Ani sedang menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH). Inilah yang menjadi pikiran AHY selama kampanye.

" Pasti kepikiran. Itulah yang saya sering katakan, saya kan akan terus turun ke lapangan, berbagai daerah untuk menyemangati masyarakat di sana-sini," kata Agus Yudhoyono, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 18 April 2019.

" Tapi sebetulnya di saat yang bersamaan saya pun sedang menghadapi situasi yang tidak ringan, sesuatu yang berat, perlu disemangati juga," imbuh dia.

1 dari 5 halaman

Penyemangat

Di tengah beratnya perjuangan itu, justri Ibu Ani lah yang menjadi penyemangat bagi AHY. Dia selalu ingat dengan pesang sang bunda agar selalu tegar dalam berbagai situasi.

" Justru saya mengingat pesan Ibu Ani bahwa hidup itu adalah perjuangan, apa pun ujian kita hadapi hadapi dengan tegar dengan optimisme. InsyaAllah kita juga melewati ujian itu maka kita akan naik kelas," ucap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

AHY mengaku mendapat banyak pelajaran dari situasi ini. Dia merasa lebih memiliki rasa empati terhadap siapa pun yang mengalami ujian hidup yang sama dengan sang bunda.

" Pastinya berat, tidak ada yang pernah siap. Setegar apa pun orang itu, begitu mendengar ada orang yang dicinta dan dikasihi menderita kanker darah, seperti Ibu Ani pasti akan berat sekali. Dan itu membutuhkan penguatan," ujarnya.

Selain itu, AHY juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan kesembuhan Ibu Ani. Ia bersyukur karena begitu banyak orang yang mencintai ibunya.

" Ketika saya berkunjung ke berbagai daerah mereka menyampaikan secara langsung, menanyakan kabar Ibu Ani dan tentunya mendoakan," tutur AHY.

2 dari 5 halaman

Gembiranya Ani Yudhoyono Ditemani Ibas

Dream - Ibas akhirnya menemani sang bunda, Ani Yudhoyono, yang sedang menjalani pengobatan kanker darah di Singapura. Maklum, selama ini dia sibuk berkampanye sebagai calon legislatif dari Partai Demokrat.

Setelah menjalani masa kampanye yang padat di daerah Jawa Timur, pria bernama lengkap Edhie Baskoro Yudhoyono itu terbang ke Singapura untuk menemani sang bunda. Foto-foto mereka diunggah oleh Ibu Ani ke Instagram.

Ibu Ani tentu saja senang dijenguk putra bungsunya. Melalui unggahan Instagram, ibu dua anak itu sampai mengungkapkan kebahagiannya ditemani Ibas.

      View this post on Instagram

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on

" Setelah melakukan serangkaian campaign yang melelahkan, aku merasa bahagia EBY dan keluarga bergegas menemuiku di NUH," tulis Ibu Ani.

Tak lupa Ibu Ani mendoakan Ibas agar kembali terpilih menjadi anggota legislatif di DPR dari Partai Demokrat. " Semoga perjuanganmu berhasil anakku sayang," doa Ani.

3 dari 5 halaman

Momen Haru Pertemuan Langsung Aira dan Ani Yudhoyono: Miss You Memo

Dream - Almira Tunggadewi Yudhoyono, putri pasangan Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan akhirnya lega karena bisa bertemu langsung dengan neneknya, Ani Yudhoyono. Aira, sapaannya, sempat harus menahan rindu karena selama ini hanya bisa bertemu sang nenek lewat balik pintu.

Pertemuan perdana istri Susilo Bambang Yudhoyono dan cucu pertamanya itu terekam dalam unggahan sang bunda, Annisa Pohan, di akun Instagramnya.

" Akhirnya Aira bisa menemani Memo langsung dan kesempatan foto dengan Memo setelah kembali ke kamar perawatan," tulis Annisa dalam unggahannya.

Istri Agus Yudhoyono itu mengunggah foto Aira yang tengah dipegang lengannya oleh Ani Yudhoyono. Tampak Aira menatap dengan senyuman ke arah kamera saat bertemu langsung neneknya tersebut.

Aira Yudhoyono© Instagram @annisapohan

Sementara mantan ibu negara, Ani Yudhoyono yang terbaring di kasurnya juga turut melempar senyum. Selang oksigen yang masih terpasang di depan lubang hidungnya seolah tak menjadi penghalang kebahagian Memo bertemu langsung cucu pertamanya tersebut.

4 dari 5 halaman

Ucapan Haru Aira Yudhoyono

Momen kebahagian bertemu sang nenek juga diunggah Aira di akun instagram pribadinya. Dari kieterangan fotonya, terlihat Aira memang sangat rinduk dengan Ani Yudhoyono.

" Miss you memo!" tulis Aira yang memberikan emoticon tanda hati dan ekspresi menangis bahagia.

Momen bertemu langsung dengan Ani Yudhoyono dimanfaatkan betul oleh Aira. Dalam unggahan Annisa, Aira terlihat mengantar sang nenek keluar dari ruang perawatan intensif (ICU) ke kamar perawatan.

Aira Yudhoyono kala mengantar Ani Yudhoyono ke kamar perawatan© Instagram @annisapohan

 

5 dari 5 halaman

Ani Yudhoyono Jalani Tes Sumsum Tulang Belakang

Ani Yudhoyono diketahui telah menjalani tes sumsum tulang belakang kedua. Annisa meminta doa dari rekan-rekannya agar hasil pemeriksaan tersebut berakhir bagus sehingga mertuanya bisa kembali sembuh.

Sambil mengutip sebuah hadis, Annisa mendoakan agar sakit yang diderita Ani Yudhoyono bisa menjadi penggugur dari dosa-dosa.

Bismillahi Rahmanir Rahim....Al-Fatihah...“ Laa ba’-sa thahuurun insyaa Allah” Artinya: Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membersihkanmu dari dosa-dosa, insyaAllah. [HR. Al-Bukhari no. 5656]

Beri Komentar