Dampak Banjir, Rute KRL Diubah Sementara

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 23 Februari 2020 10:40
Dampak Banjir, Rute KRL Diubah Sementara
Beberapa stasiun tergenang air hujan.

Dream - Sejumlah kawasan di Jakarta terendam banjir akibat hujan dini hari tadi, Minggu 23 Februari 2020. Banjir juga menyebabkan perjalanan KRL sempat terganggu.

Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, mengatakan sejumlah rel terendam air dengan ketinggian bervariasi. Dampaknya, KRL tidak dapat melintas.

" Sejumlah lokasi yang jalur relnya terendam air hingga pukul 05:00 pagi hari ini adalah Dipo KRL Bukit Duri, dan Dipo Lokomotif Jatinegara, dan di Sekitar Stasiun Jatinegara, Tebet, dan Manggarai," ujar Anne, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

Karena tidak memungkinkan dilintasi, KCI memberlakukan perubahan rute untuk beberapa perjalanan KRL. Perjalanan sebagian KRL terpaksa dihentikan di stasiun tertentu.

Seperti KRL lintas Bogor/Depok/Nambo menuju Angke/Jatinegara, operasional hanya sampai Stasiun Manggarai.

Kemudian lintas Bogor/Depok menuju Jakarta Kota PP, lintas Bekasi/ Cikarang menuju Jakarta Kota PP, lintas Rangkas Bitung/Maja/ Parungpanjang/Serpong menuju Tanah Abang PP, lintas Tangerang menuju Duri PP, dan lintas Tanjung Priok menuju Jakarta Kota.

" Para pengguna KRL diimbau merencanakan perjalanannya mengingat informasi banjir di sejumlah wilayah tersebut," kata Anne.

1 dari 4 halaman

Hujan Dini Hari, Jakarta Dikepung Banjir

Dream - Hujan mengguyur wilayah DKI Jakarta dini hari tadi. Curah hujan yang tinggi menyebabkan sebagian kawasan Ibu Kota dilanda banjir.

Akun Instagram @jktinfo memuat informasi sejumlah titik banjir di Jakarta. Lokasi banjir terjadi hampir merata.

Beberapa di antaranya seperti di sekitar Mall Of Indonesia Kelapa Gading. Tinggi air di jalanan mencapai lutut orang dewasa.

 Banjir© dream.co.id

(Foto: Instagram @jktifo)

 

2 dari 4 halaman

Tinggi Air Sepinggang

Di Petamburan 2, Tanah Abang, air mengenangi pemukiman warga. Muka air di titik ini mencapai sepinggang orang dewasa.

 Banjir© Instagram

(Foto: Instagram @jktinfo)

 

3 dari 4 halaman

Jalanan Tergenang

Di jalanan kawasan Sunter, terjadi genangan air dengan skala cukup luas. Meski begitu, ketinggian air di titik ini mencapai mata kaki.

 Banjir© Instagram

(Foto: Instagram @jktinfo)

 

4 dari 4 halaman

Jalanan Tak Bisa Dilalui

Banjir juga merendam kawasan Kayu Putih. Sejumlah pengendara yang akan melintas Jalan Kayu Putih Raya menuju Jalan Perintis Kemerdekaan memilih untuk menunggu surutnya genangan air.

      Lihat postingan ini di Instagram

Minggu (23/02) banjir pagi ini dari Jl Kayu Putih Raya s/d Perempatan Perintis kemerdekaan-Kelapa Gading (dekat stasiun LRT Pulomas). video @rfkyw #jktinfo

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA INFO (@jktinfo) pada

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna