Detik-detik Mobil Jokowi Terobos Banjir di Kalsel

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 19 Januari 2021 07:44
Detik-detik Mobil Jokowi Terobos Banjir di Kalsel
Iring-iringan mobil Presiden Jokowi itu terlihat menerobos banjir yang menggenangi hampir setinggi setengah badan mobil.

Dream - Presiden Joko Widodo mendatangi langsung lokasi banjir di Kalimantan Selatan. Dari video terlihat, mobil iring-iringan Presiden Jokowi menerobos banjir di Kalimantan Selatan. 

Seperti diunggah akun instagram @jokowi, iring-iringan mobil Presiden Jokowi itu terlihat menerobos banjir yang menggenangi hampir setinggi setengah badan mobil.

Terlihat satu anggota Paspampres di tengah banjir sudah bersiaga di depan iringan mengatur kendaraan. Terlihat ban mobil Presiden Jokowi dan mobil konvoi lainnya hampir terendam penuh.  

Menurut Jokowi, banjir melanda Provinsi Kalimantan Selatan sejak pekan lalu. Sungai meluap, jembatan runtuh, jalanan terputus, dan rumah-rumah penduduk tergenang.

" Hari ini, saya datang berkunjung ke sana saat banjir belum lagi surut. Saya ingin memantau keadaan lapangan, melihat langsung sarana publik yang perlu segera diperbaiki, juga memastikan ketersediaan logistik yang dibutuhkan para pengungsi," tulis Jokowi.

1 dari 3 halaman

Detik-detik Mobil Jokowi Terobos Banjir

      View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

2 dari 3 halaman

Jokowi Pantau Langsung Penanganan Banjir Kalsel

    Jokowi Pantau Langsung Penanganan Banjir Kalsel© Dream
    Jokowi akan meninjau sejumlah daerah terdampak banjir.

    Dream - Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertolak ke Kalimantan Selatan pagi ini, Senin, 18 Januari 2021 untuk memantau langsung penanganan bencana banjir. Presiden akan meninjau sejumlah wilayah terdampak banjir.

    " Iya, betul. Sarana yang terkena dampak agar PU bisa segera tindak lanjuti," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, dikutip dari Merdeka.com.

    Jokowi juga akan mengecek penyaluran bantuan untuk memastikan sampai ke titik tujuan. Kemudian memeriksa kebutuhan lain yang diperlukan warga terdampak.

    " Kebutuhan lain yang diperlukan warga, Bapak Presiden akan memperhatikan," kata Heru.

    Sebelumnya, Kabid Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Rita Rosita Simatupang, melaporkan terjadinya bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalsel. sebanyak 21.990 warga terdampak banjir dan mengungsi di lima titik.

     

     
    3 dari 3 halaman

    Jokowi Sampaikan Duka Cita untuk Korban Gempa Majene dan Longsor Sukabumi

    Dream - Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban yang meninggal akibat bencana. Dalam waktu berselang tak begitu lama, Indonesia dilanda dua bencana yang menelan banyak korban jiwa.

    " Gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang kawasan Sulawesi Barat menjelang dini hari tadi, dan bencana longsor di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada 9 Januari lalu," ujar Jokowi melalui Instagram @jokowi.

    Jokowi mengatakan langsung menghubungi Gubernur Sulawesi Barat pagi tadi setelah mendengar kabar gempa. Dia juga memerintahkan Kepala BNPB, Mensos, Kepala Basarnas, Panglima TNI dan Kapolri untuk segera melaksanakan tanggap darurat di Majene.

    " Mencari dan menemukan korban, serta melakukan perawatan kepada yang luka-luka," kata Jokowi.

    Beri Komentar