Detik-Detik Pertemuan Terakhir Jokowi dengan BJ Habibie

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 11 September 2019 19:01
Detik-Detik Pertemuan Terakhir Jokowi dengan BJ Habibie
BJ Habibie meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Presiden ke-3 Indonesia itu wafat dalam usia 83 tahun.

Dream - Jokowi mengaku sampai di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, setelah BJ Habibie meninggal dunia. Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu tidak sempat berbincang dengan BJ Habibie.

" Saya sampai ke sini, lima menit sebelumnya Beliau sudah tidak ada," kata Jokowi saat memberi keterangan pers di RSPAD, Jakarta, Rabu 11 September 2019.

Jokowi sebenarnya bukan hari ini saja menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut. Tiga hari silam, Jokowi juga menjenguk pria bernama lengkap Baharuddin Jusuf Habibie itu.

" Tiga hari yang lalu, saya sudah menengok beliau, tetapi memang tidak bisa berbicara karena memang kondisi sakit Beliau," tambah mantan Walikota Solo itu.

1 dari 1 halaman

Kesan Khusus

Jokowi mengaku memiliki kesan khusus kepada pria yang wafat pada usia 83 tahun tersebut. Bagi Jokowi, Habibie merupakan tokoh yang sangat peduli dengan masalah bangsa.

" Selalu setiap persoalan-persoalan di negara kita, baik yang berkaitan dengan persoalan ekonomi, kebangsaan, Bliau langsung menyampaikan solusinya, jalan keluarnya," kata dia.

" Kadang sering Beliau datang ke istana atau saya yang datang ke rumah Pak BJ Habibie. Saya rasa Beliau negarawan yang patut kita jadikan contoh," tambah Jokowi.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-