Detik-detik Saksi Mata Ledakan di Pasuruan Hampir Jadi Korban

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 5 Juli 2018 15:40
Detik-detik Saksi Mata Ledakan di Pasuruan Hampir Jadi Korban
Saksi mata masuk ke rumah yang jadi sumber ledakan. Tak lami kemudian...

Dream - Warga disekitar Jalan Pepaya RT 01/RW 01 Pogar, Bangil Pasuruan, Jawa Timur, pukul 11.30 WIB dikejutkan ledakan yang diduga bom. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, mengatakan, saksi mendengar terjadi tiga kali ledakan.

Warga yang mendengar ledakan itu bernama Hariono. Saat ledakan terjadi, Hariono berada di warung depan rumah keluarga Abdullah.

Warga yang mendengar ledakan segera mendatangi sumber suara. Warga sempat melakukan pengecekan ke dalam ruang rumah kontrakan.

Frans menyebut, Hariono sempat mengecek tempat kejadian perkara. Dia bahkan sempat mencium bau mesiu. Takut terjadi hal yang tak diinginkan, Hariono segera keluar.

" Disaat saksi berada di luar rumah tersebut, saksi mendengar ledakan kedua yang akhirnya membuat warga menjauh dari rumah tersebut," kata Frans dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 5 Juli 2018.

Saat warga mulai menjauh dari lokasi ledakan, seorang pria tak dikenal keluar dari dalam rumah sembari membawa ransel. Polisi yang tiba di lokasi sempat mengejar pelaku ke arah barat.

Tapi, tak berselang lama, suara ledakan ketiga terdengar di jalan kampung.

" Pelaku masuk ke dalam rumahnya sambil mengendarai motor Honda Astrea sambil membawa tas ransel hitam ke arah timur," ujar dia.

Berdasarkan temuan polisi di lokasi ledakan, pria yang melarikan diri diketahui bernama Abdullah alias Awardi. Saat ini, istri Abdullah yang bernama Dina Rohana diamankan polisi.

Sementara itu, putri Abdullah dan Dina, yang berumur kira-kira 6 tahun, menjadi korban ledakan.

(Sah)

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim