Pengantin Korban Penipuan WO Sajikan Nasi Padang Untuk Tamu

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 2 September 2019 14:01
Pengantin Korban Penipuan WO Sajikan Nasi Padang Untuk Tamu
Gedung pernikahan kosong melompong. Tanpa dekorasi, panggung pelaminan, bahkan tak ada pula catering makanan yang disuguhkan.

Dream - Beberapa hari lalu media sosial sempat diramaikan oleh postingan instagram story akun @_raras yang menceritakan pasangan pengantin ditipu wedding organizer (WO) pada hari pernikahannya.

Dalam postingan itu Raras memperlihatkan potret gedung pernikahan yang kosong tanpa dekorasi seraya membagikan kisah penipuan itu. Kisahnya pun lantas viral di sosial media.

Melansir tayangan di akun Youtube Official NET News , pasangan pengantin diketahui bernama Gunawan Bayu Aji dan Ayu Putri.

Terlihat pula dalam video yang tayang di NET.24 bagaimana gedung pernikahan kosong melompong. Tanpa dekorasi, panggung pelaminan, bahkan tak ada pula katering makanan yang disuguhkan.

1 dari 6 halaman

Mempelai Pria Buka Suara

Gunawan sang mempelai pria mengaku mulai bingung saat tiba di gedung resepsi pernikahan. Tiba pukul 2 siang, dia tak melihat satupun perwakilan dari pihak WO> 

" idak ada sama sekali dan malah saya dipertanyakan dari pihak pengelola gedungnya," ungkap Gunawan.

 WOWO © dream.co.id

Tak mau tinggal diam, Gunawan lantas menghubungi semua kontak WO tersebut.

" Akhirnya saya kontak dari pihak istri saya. Nomor teleponnya saya hubungi nggak kesambung-sambung," ia menambahkan.

 

2 dari 6 halaman

Diganti Nasi Padang

Tak bisa menghubungi pihak WO yang telah disewa, pasangan ini baru menyadari telah menjadi korban penipuan.  Uang Rp 75 juta melayang digondol WO tersebut.

Mempelai wanita pun tak kuasa menahan tangis kala menyadari impiannya tak terealisasikan.

Belum lagi sejumlah tamu undangan yang sudah terlanjur hadir.

 WOWO © dream.co.id

Tak ingin mengecewakan tamu undangan yang sudah hadir, kedua mempelai memutuskan memesan nasi padang untuk makan para tamu.

3 dari 6 halaman

Calon Pengantin Ditipu WO yang Kabur di Hari H, Keluarga Pingsan

Dream - Menggunakan jasa wedding organizer (WO) pernikahan memang memberikan keuntungan sendiri.

Kamu tidak perlu lagi repot-repot atau dipusingkan mencari kebutuhan pernikahan. Sehingga kamu bisa lebih fokus menyiapkan mental menuju hari H.

Meski begitu, kamu juga tetap harus teliti saat memilih wedding organizer. Jangan sampai apa yang dialami calon pengantin ini juga terjadi padamu.

4 dari 6 halaman

Ditipu WO

Baru-baru ini seorang pengguna twitter dengan akun @_ifad menceritakan kisahpilu dimana calon pengantin ditipu oleh wedding organizer di hari istimewanya.

" Sharing kisah dari teman di IG tentang Wedding Organizer (WO) yang nipu kliennya, pas hari H pernikahan WOnya kabur tak terlihat batang hidungnya, dan gedung juga kosong melompong," cuit @_ifad.

Postingan itu memperlihatkan tangkapan layar dari instastories temannya.

Peristiwa tragis ini bermula saat teman pemilik akun bernama Raras mendapat telepon dari WO untuk memesan makanan pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019.

Raras yang merupakan pemilik perusahaan catering sebenarnya sudah mengetahui jika WO yang menelponnya itu memiliki rekam jejak yang tidak baik sehingga pesanan makanan itu ia tolak.

" Dia telepon bilang mau pesan buat besok malam di salah satu gedung di JakartaTimur. Nggak pakai lama gue langsung bilang kita nggak bisa karena udah closed banget dan dia masih santai bilang diminta tolong sama teman karena WO itu dinyatakan pailit nggak bisa bayar (she is talking about her self)," ungkap Raras.

5 dari 6 halaman

Benar-benar Mengalami Masalah

Malam berikutnya, Raras mendapat kabar dari kakaknya jika sanggar yang juga di booking oleh WO tersebut benar-benar mengalami masalah.

Betapa tidak, saat sanggar sudah sampai di gedung tempat resepsi pernikahan, ternyata gedung itu sudah dipesan atas nama pengantin lain.

" Tidak ada perwakilan WO yang datang sampai saat mau akad nikah. Keluarganya udah pingsan-pingsan nggak ada yang bisa dihubungi, tapi akad mesti jalan dengan solusi dipinjamkan di gedung lain yang masih satu area sama gedung itu," cerita Raras di Instastory-nya

6 dari 6 halaman

Kosong Melompong

" Vendor nggak ada satu pun yang datang kecuali sanggar, jadi kebayang nggak lo tu gedung kosong melompong. Akhirnya si sanggar berbaik hati nolongin keluargadengan kondisi carut marut," ungkapnya.

  KosongKosong © dream.co.id

Pemilik akun Instagram @__raras ini kemudian mencoba pergi ke gedung resepsi untuk cek keadaan di sana. Raras pun prihatin karena dekor pernikahan dan catering tidak ada, hanya pelaminan dan vendor foto, serta mc yang sudah siap.

  WeddingWedding © dream.co.id

" Yang jelas buat pelajaran nih calon pengantin, jangan mau diiming-imingi harga murah, kantor nggak jelas dan janji-janji manis atau cuma sebatas dari Instagram. Sebelum DP lo mesti tau dulu dan ngobrol sama vendor-vendornya yang partneran sama dia, minimal punya kontaknya," imbuh Raras.

 

 

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair