Kapolri Doakan Kesembuhan Ustaz Arifin Ilham

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 8 Januari 2019 13:02
Kapolri Doakan Kesembuhan Ustaz Arifin Ilham
Bantah kabar hoaks mengenai kondisi Arifin Ilham.

Dream - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjenguk pendiri Majelis Zikir Az Zikra, Ustaz Arifin Ilham yang tengah dirawat di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan foto yang beredar di media sosial, yang memperlihatkan Kapolri tengah menjenguk Arifin.

Dedi menambahkan, Kapolri tak lupa turut mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin. " (Bapak Kapolri) mendoakan agar Ustaz Arifin segera sembuh," ujar Dedi, Selasa, 8 Januari 2019.

Di tengah foto yang beredar itu, muncul kabar hoaks di media sosial. Kabar palsu itu menyebut, bahwa Arifin telah meninggal dunia.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran, Ustaz Yusuf Mansyur membantah kabar tersebut melalu unggahan di Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram

Ustadz Muhammad Arifin Ilham, belom wafat. Doakan. Biar sehat dan panjang umur. Demikian.

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

" Ustaz Muhammad Arifin Ilham, belum wafat. Doakan. Biar sehat dan panjang umur. Demikian," tulis Yusuf Mansur.

Yusuf Mansyur mengatakan akan menjenguk dan mendoakan langsung Arifin di rumah sakit.

1 dari 5 halaman

Kapolri Jenguk Ustaz Arifin Ilham, Kondisinya Makin Menurun?

Dream - Pengasuh Majelis Zikir Az Zikra, Ustaz Arifin Ilham tampak terbaring lemah. Dalam unggahan itu tampak Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, yang menjenguknya.

Dari foto yang dibagikan akun Instagram @lambe_turah itu juga terpasang beberapa selang di tubuh Arifin. Selain Tito, tampak ajudan Kapolri, dan tiga perempuan yang menjaga Arifin.

Disebutkan, Arifin dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

" Mohon doa, semoga Allah memberikan kekuatan, kesabaran, dan kesembuhan untuk beliau," tulis akun tersebut.

Selang dua jam dari unggahan itu, Muhammad Alvin Faiz, putra Arifin turut mengunggah foto kondisi ayahnya.

Tampak dalam foto tersebut, Arifin yang bersurban duduk di sofa ditemani Alfin, Yuni Djamaluddin Waly- istri pertama Arifin, dan putranya Muhammad Amer Azzikra.

" Senyuman dan tawa Abi, menjadi kebahagiaan tersendiri untuk kami semua abi," tulis Alvin.

      View this post on Instagram

Senyuman dan tawa abi, menjadi kebahagiaan tersendiri untuk kami semua abi� @kh_m_arifin_ilham

A post shared by Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411) on

Sejumlah artis, Arie Untung dan Tengku Wisnu juga tampak menjenguk ustaz bersuara serak tersebut.

      View this post on Instagram

cepat sembuh ya Abii @kh_m_arifin_ilham � #lovelyfather

A post shared by boss madu (@ameer_azzikra) on

 

2 dari 5 halaman

Istri Arifin Ilham...

Dream - Yuni Djamaluddin, istri pertama Pengasuh Majelis Zikir Az Zikra, Ustaz Arifin Ilham, turut berharap kesembuhan sang suami.

Yuni mengunggah harapan itu melalui Instagram pribadinya. Dalam unggahan itu dia menulis pesan terdalam untuk Arifin.

" Subhanallah Walhamdulillah, kembali sehat ya sayang," tulis Yuni, Selasa, 8 Januari 2019.

Dalam unggahan itu, tampak Yuni duduk di samping Arifin. Selain dia tampak pula Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Amer Azzikra.

 

3 dari 5 halaman

Gejala Awal Kanker Getah Bening yang Diidap Ustaz Arifin Ilham

Dream - Kabar mengejutkan datang dari Ustaz Arifin Ilham. Ia didiagnosis mengidap kanker kelenjar getah bening stadium 4. Pengobatan pun dijalaninya secara intensif, yatu kemoterapi.

Pengasuh Majelis Zikir Az Zikra ini mengaku juga rutin melakukan bekam. Ia mengatakan, dalam waktu singkat penyakitnya bisa sembuh.

" Alhamdulillah, ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang, '16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan, tiga hari dibersihkan oleh Allah," ujar Arifin, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 18 Desember 2018.

Kanker getah bening, seperti dikutip dari Hello Sehat, adalah jenis kanker ganas yang menyerang sistem limfatik.

Sistem limfatik merupakan satu bagian penting dari sistem pertahanan tubuh yang memiliki tugas penting dalam membentuk barisan pertahanan guna melawan keberadaan infeksi maupun kanker.

4 dari 5 halaman

Benjolan Besar

Kanker kelenjar getah bening atau yang disebut dengan limfoma maligna akan menimbulkan keluhan utama yaitu benjolan yang tidak terasa sakit, cenderung membesar, dan menetap.

Arifin Ilham Pimpin Tobat Anggota Motor© MEN

Biasanya juga akan timbul keluhan lain seperti demam menggigil, penurunan nafsu makan dan berat badan, sering mengalami infeksi yang sukar sembuh, kelelahan yang sangat, batuk yang tidak kunjung sembuh, atau yang lainnya.

Ciri-ciri kanker getah bening juga bisa berbeda-beda tergantung jenisnya, yaitu, kanker getah bening yang disebut limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin. Kedua jenis kanker getah bening ini terlihat serupa, namun sebenarnya punya ciri khusus.

5 dari 5 halaman

Beda Gejala Kanker Limfoma Hodgkin dan Non Hodgkin

Ciri-ciri kanker kelenjar getah bening non-Hodgkin yang umum dialami adalah pembesaran kelenjar getah bening di leher, ketiak, atau selangkangan, yang tidak terasa sakit, rasa sakit atau pembengkakan di perut.

Bisa juga merasa cepat kenyang meskipun cuman makan sedikit dan muncul nyeri atau perasaan tertekan di dada, kelelahan ekstrem serta anemia.

Ustaz Arifin Ilham Larang Poligami© MEN

Sementara, seseorang yang mengidap kanker getah bening Hodgkin bisa saja merasa sangat sehat. Karena itu, cermatilah apakah ada gejala-gejala seperti pembesaran kelenjar di leher, ketiak, atau selangkangan, tanpa merasakan sakit. Lalu demam dan menggigil serta penurunan berat badan yang tidak jelas penyebabnya.

Selengkapnya baca di sini.

Beri Komentar