2 Masjid Suci Saudi Kembangkan Kecerdasan Buatan

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 8 Januari 2019 06:03
2 Masjid Suci Saudi Kembangkan Kecerdasan Buatan
Mengembangkan aplikasi Smart Hajj.

Dream - Dua masjid suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi Saudi.

Betuk kerja sama itu untuk mengembangkan infrastruktur digital. Termasuk di dalamnya, kerja sama pengembangan kecerdasan buatan, pengembangan internet, dan augmented reality (AR).

Presiden Dua Masjid Suci, Syekh Abdulrahman bin Abdul Aziz Al Sudais mengatakan, kerja sama ini penting dan merupakan titik balik bagi pengunjung.

Dilaporkan Arab News, Al Sudais berterima kasih kepada Raja Saudi, Salman bin Abdul Aziz dan Putra Mahkota, Mohammed bin Salman yang mendukung dua masjid suci.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Saudi, Abdullah bin Amer Al-Swaha, upaya kerja sama ini ditujukan untuk mendukung para peziarah.

" Infrastruktur di Dua Masjid Suci adalah yang terbaik di dunia," ujar Swaha.

" Pada musim haji sebelumnya, kami meluncurkan kampanye Smart Hajj di sejumlah aplikasi, termasuk aplikasi Soha, yang memungkinkan para peziarah mengakses layanan dokter di mana saja dari tempat-tempat suci," kata dia menambahkan. (ism)

Beri Komentar