4 Pencapaian di Usia Muda Biar Kerja Kerasmu Tak Sia-Sia

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 22 Desember 2018 07:01
4 Pencapaian di Usia Muda Biar Kerja Kerasmu Tak Sia-Sia
Coba diperhatikan baik-baik, ya.

Dream - Di usia muda, tiap orang punya kesempatan untuk memaksimalkan produktivitasnya. Inilah saat di mana seseorang bekerja dan berkarya demi persiapan di hari tua. Lima atau enam hari dalam seminggu, delapan jam hingga lebih, bergulat dengan pekerjaan adalah hal yang wajar bagi generasi masa kini.

Project padat merayap, bahkan di waktu weekend pun harus berkutat dengan deadline mungkin sudah jadi rutinitas yang familiar bagi anak muda masa kini. Dengan kerja keras yang luar biasa bahkan mengorbankan kesenangan diri sendiri, jangan sampai jadi sia-sia.

Mumpung masih berdaya, wujudkan hasil kerja kerasmu lewat lima pencapaian ini:

Investasi jangka panjang

 shutterstock© dream.co.id

Sudah mampu menghasilkan pendapatan sendiri tentu jadi privilege yang membahagiakan bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan. Tapi seringkali hal ini jadi jebakan pemborosan.

Akibatnya, di hari tua atau saat terdesak, barulah menyadari bahwa tidak punya tabungan atau investasi.

Jangan sampai hal ini terjadi padamu ya, Sahabat Dream. Selagi muda dan produktif, berinvestasilah. Buatlah pos keuangan tersendiri untuk investasi dan disiplinlah menyisihkan pendapatanmu.

Percayalah, kedisplinan ini bakal membantu dirimu sendiri di hari tua karena tidak tergantung pada gaji, dana pensiun atau pun uluran tangan orang lain.

Punya rumah sendiri

 shutterstock© dream.co.id

Sebaik-baiknya rumah adalah milik kita sendiri. Memiliki properti di usia muda bukan keinginan yang muluk-muluk kok. Dengan memiliki rumah sendiri, ada rasa bangga, aman dan nyaman karena tak perlu lagi risau berpindah-pindah tempat tinggal tiap kali kontrak habis.

Menikah dengan biaya sendiri

 shutterstock© dream.co.id

Pernikahan mewah dengan tamu undangan banyak, siapa sih yang tak memimpikannya. Rasanya ingin sekali berbagi kebahagiaan dengan banyak orang di hari spesial kita.

Namun, jangan sampai terjebak akan gambaran semu kebahagiaan dan kemewahan resepsi pernikahan kalau ujung-ujungnya biaya pernikahan itu bakal jadi hutang yang sulit dilunasi.

Apapun keputusan pernikahanmu dan bentuk resepsimu, alangkah bahagianya jika bisa menikah dengan biaya sendiri tanpa merepotkan orang lain atau menjadi beban di kemudian hari.

Menyempurnakan ibadah

 shutterstock© dream.co.id

Salah satu hal yang jadi goals banyak orang adalah menyempurnakan ibadah. Umroh atau haji, misalnya.

Biaya umroh dan haji memang tidak sedikit, tapi jika istiqomah, bukan hal tidak mungkin kamu bisa membiayai perjalanan umroh dan hajimu sendiri (atau bahkan memberangkatkan orang-orang tercinta).

Kebahagiaan dapat menyempurnakan ibadah itu sungguh tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bahkan tak bisa dinilai dengan kepemilikan barang mahal apapun.

Sekarang kamu bisa mewujudkannya berkat Tabungan MyArafah dari Maybank Syariah.

Dengan minimal tabungan Rp100 ribu per bulan, kamu bisa mendapatkan jatah kursi haji melalui Sistem Komputerasi Haji Terpadu (SISKOHAT). Bahkan, tabungan MyArafah memberikan bagi hasil yang kompetitif.

Bukan hanya itu, tabungan ini juga dilengkapi dengan kartu ATM/Debit Mastercard berteknologi chip, sehingga memudahkan jemaah haji saat berada di luar negeri.

Menariknya lagi, kehadiran fasilitas M2U bahkan akan mempermudah nasabah mengetahi dana yang sudah terkumpul untuk pendaftaran maupun pelunasan. Ketiadaan biaya admin, kian menghadirkan jaminan bila informasi tabungan MyArafah dipastikan tidak bocor.

Dengan kemudahan tersebut, raih pencapaianmu untuk segera menunaikan ibadah haji dengan mendaftar langsung di kantor cabang Maybank Indonesia.Sementara, informasi lengkap soal tabungan MyArafah ini dapat diketahui di sini.

Beri Komentar