Maybank Indonesia Luncurkan Tabungan Haji, Setoran Awal Bisa Rp100 Ribu

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 1 Agustus 2018 15:29
Maybank Indonesia Luncurkan Tabungan Haji, Setoran Awal Bisa Rp100 Ribu
Namanya MyArafah, apa kelebihannya?

Dream – Unit usaha syariah (UUS) PT Maybank Indonesia menjadi salah satu bank penerima setoran (BPS) dana haji. Sebagai tindak lanjut penunjukan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) itu, perusahaan resmi meluncurkan tabungan haji dan umroh, MyArafah.

“ Kehormatan tersendiri bisa mendapat kepercayaan dari Kementerian Agama dan BPKH menjadi penerima setoran BPS periode April 2018—Maret 2021,” kata Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, di Jakarta, Rabu 1 Agustus 2018.

Taswin mengatakan calon nasabah bisa langsung menyetorkan dana haji di 390 kantor cabang Maybank di seluruh Indonesia. Tabungan MyArafah dirancang memiliki berbagai kelebihan diantaranya produk tabungan lainnya. 

My Arafah memberikan fasilitas biaya administrasi bulanan tanpa syarat serta bagi hasil kompetitif dari hasil investasi. Nasabah juga bisa membuka tabungan dengan setoran awal Rp100 ribu.

" Tabungan MyArafah adalah tabungan dengan akad mudharabah multaqah untuk merencanakan ibadah haji reguler atau umroh sesuai keinginan nasabah, dengan sistem setoran bebas atau bulanan dalam mata uang rupiah atau dolar Amerika," kata dia.

Anggota BPKH, Iskandar Zulkarnain, mengatakan, ada enam pilar utama yang ditetapkan oleh BPKH untuk BPS BPIH, yaitu penerima setoran, untuk operasional, likuidasi, bank penempatan, pengelola nilai manfaat, terakhir sebagai bank mitra investasi.

" Alhamdulillah, Maybank sudah punya empat fungsi. Pertama penerima penempatan, nilai manfaat dan mitra investasi dan itu yang strategis semua,” kata dia.

(Sah)

Beri Komentar