Langkah Mudah Merencanakan Ibadah Haji Sejak Muda

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 16 Desember 2018 08:01
Langkah Mudah Merencanakan Ibadah Haji Sejak Muda
Pergi haji jadi impian semua umat Islam.

Dream - Panjangnya nomor antrean pergi haji di Indonesia, membuat calon jemaah perlu menyiapkannya sejak lama.

Tak heran dengan masa tunggu yang cukup lama, sebagian besar jemaah baru bisa berangkat haji saat sudah berusia senja. Faktor lain yang juga turut memengaruhi tentu saja ketersediaan dana.

Kebiasaan baru mendaftar haji setelah dana terkumpul sepenuhnya, juga menjadi penyebab lain kenapa jemaah haji rata-rata orang-orang tua.

Padahal, jika diatur dan dimanfaatkan dengan baik, kesempatan untuk berangkat haji di usia muda bukan sebuah kemustahilan. Bahkan, kamu dapat merencanakannya lebih mudah lewat beberapa langkah berikut ini.

Mengurangi Kebiasaan Ngopi Fancy

 shutterstock© dream.co.id

Sebagai syarat utama seorang Muslim untuk pergi haji, yaitu memiliki dana yang cukup, maka kunci untuk mewujudkan perlu diawali dengan hidup lebih hemat. Sementara, beberapa anak muda, khususnya generasi milenial justru memiliki hobi mengopi di tempat fancy.

Cobalah kurangi kebiasaan tersebut, agar tujuan menabung untuk biaya haji lekas terpenuhi.

Menekan Hobi Shopping

 shutterstock© dream.co.id

Selain mengopi di tempat fancy, shopping jadi hobi idaman anak muda, terutama perempuan. Lebih-lebih jika ada promo besar juga diskonan, kadang sampai kalap belanja tanpa memperhitungkan fungsi dan manfaatnya.

Mulailah menekan hobi shopping yang kurang perlu, agar rencana ibadah ke Tanah Suci bisa segera terpenuhi.

Tidak Menghabiskan Dana untuk Travelling

 shutterstock© dream.co.id

Travelling memang bukan sesuatu yang salah. Malah diperlukan sesekali untuk menyegarkan pikiran yang penat akibat tumpukan pekerjaan selama sepekan. Namun, gairah anak muda yang menggelora, juga demi mengikuti tren yang ada, kadang membuat travelling justru dijadikan hobi.

Padahal, tak sedikit dana yang diperlukan untuk pelesiran. Jika hal tersebut tak memberikan keuntungan, lebih baik uangnya ditabung untuk memenuhi dana tabungan haji.

Meningkatkan Komitmen dengan Daftar Ibadah Haji Sedari Dini

 shutterstock© dream.co.id

Selain ketersediaan dana, pergi ke Tanah Suci perlu dilandasi dengan komitmen yang kuat. Jika hal tersebut sudah ada dalam diri, segera realisasikan dengan mendaftar ibadah haji sedari dini.

Apalagi kini mendaftar ibadah haji tak perlu menunggu uang terkumpul banyak dulu.

Sebaliknya, kamu bisa mendaftarkan diri untuk pergi haji secara mudah lewat tabungan MyArafah dari Maybank.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Dengan minimal tabungan Rp100 ribu per bulan di tabungan MyArafah, kamu bahkan dipastikan mendapatkan jatah kursi haji lewat Sistem Komputerasi Haji Terpadu (SISKOHAT).

Selain kepastian mendapatkan porsi haji, tabungan MyArafah juga memberikan bagi hasil yang kompetitif.

Tak sampai di situ, tabungan MyArafah juga dilengkapi kartu ATM/Debit Mastercard berteknologi chip, sehingga memudahkan transaksi jemaah haji saat di luar negeri. Hadirnya fasilitas M2U bahkan turut memudahkan nasabah mengetahui dana yang sudah terkumpul untuk pendaftaran maupun pelunasan.

Enaknya lagi, informasi tabungan dipastikan tidak bocor, karena tabungan MyArafah bebas biaya admin.

Dengan kantor cabang Maybank yang tersebar di seluruh Indonesia, kamu pun bisa langsung melakukan pembukaan tabungan dan pendaftaran porsi haji lewat tabungan MyArafah sekarang juga. Lebih lengkap informasinya, dapat kamu ketahui di sini.

Beri Komentar