CONNECT WITH US!

Ekspansi, Maybank Buka Cabang Syariah di Palembang

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Senin, 20 Maret 2017 13:45
Maybank Membuka Cabang UUS Baru Di Palembang.
Pembukaan cabang baru ini bertujuan untuk memperluas jangkauan.

Dream – PT Maybank Indonesia memperluas jangkauan layanannya perbankan syariahnya di Indonesia. Bank ini membuka cabang unit usaha syariah (UUS) baru di Palembang, Sumatera Selatan.

“ Kehadiran kantor cabang syariah di Palembang merupakan bagian dari Maybank Indonesia untuk memperluas jangkauan layanan perbankan, khususnya syariah kepada masyarakat,” kata Head Syariah Banking Maybank Indonesia, Herwin Bustaman, ketika meresmikan pembukaan cabang baru Maybank Indonesia, kantor cabang syariah Palembang, di Palembang, Senin 20 Maret 2017, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream.

Herwin menambahkan hadirnya kantor cabang syariah ini diharapkan bisa menjadi pilihan masyarakat Palembang dalam mengakses produk dan layanan perbankan berbasis syariah.

Sekadar informasi, UUS syariah Maybank Indonesia terus mencatat kinerja yang baik. Total dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 70,9 persen dari Rp6,4 triliun dari Desember 2015 menjadi Rp10,9 triliun pada Desember 2016. Pembiayaannya pun tumbuh 61,2 persen menjadi Rp14 triliun pada Desember 2016.

Sementara itu, aset UUS naik 45,3 persen menjadi Rp23,2 triliun dan memberikan kontribusi 13,9 persen dari total aset bank. Laba bersihnya naik 61,2 persen menjadi Rp466,2 miliar di akhir 2016. (Sah)

Melly Mono Kenali Foto Jadul Suzzanna!