Tips Merencanakan Biaya Haji Bagi Milenial

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 20 Desember 2018 09:15
Tips Merencanakan Biaya Haji Bagi Milenial
Caranya mudah banget, Sahabat Dream.

Dream - Ibadah haji merupakan penyempurna rukun Islam yang menjadi impian setiap umat Muslim di dunia. Tapi, butuh perjuangan super ekstra untuk diwujudkan. Berbagai persiapan perlu dilakukan dengan matang, terutama soal biaya yang memang tidak sedikit.

Mumpung masih muda nih, inilah saat yang tepat menyisihkan sebagian rezeki untuk menyempurnakan ibadahmu di Tanah Suci.

Pilih Jenis ONH yang Sesuai

 shutterstock© dream.co.id

Hal pertama yang wajib diperhatikan saat merencanakan biaya haji adalah memilih ONH atau Ongkos Naik Haji yang sesuai. Ada dua jenis ONH yang bisa dipilih, yaitu ONH Plus dan ONH Reguler.

Khusus ONH Plus, biayanya jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan yang reguler. Tapi, sebagai gantinya kamu mendapatkan fasilitas yang lebih lengkap, seperti pemondokan yang lebih dekat dengan tempat ibadah, hingga waktu tunggu yang lebih cepat dibandingkan dengan ONH Reguler.

Dengan mengenali kekurangan dan kelebihannya, kamu bisa lebih mudah menyesuaikan yang sesuai kebutuhan.

Buat Pos Tabungan Khusus untuk Goals Ini

 shutterstock© dream.co.id

Niat menginjak Tanah Suci lewat ibadah haji nggak mungkin terlaksana kalau kamu nggak menyeimbangkannya dengan usaha. Saatnya mulai mengatur keuangan dengan membuat pos tabungan khusus yang digunakan untuk mengumpulkan dana tabungan haji.

Setiap awal bulan, bagi gajimu menjadi beberapa pos dan jangan lupa buat alokasi dana khusus untuk tabungan haji. Dengan begitu, impian bisa mengunjungi tanah suci di usia muda tak hanya sekadar wacana.

Buka Rekening Khusus Tabungan Haji

 shutterstock© dream.co.id

Jangan campurkan tabungan haji dengan uang kebutuhan sehari-hari dalam rekening yang sama. Hal ini bisa memperbesar risiko tabungan terpakai untuk pengeluaran yang nggak perlu. Sebaiknya, pisahkan tabungan ke Tanah Suci yang dimiliki dengan membuka rekening khusus di bank.

Tapi, pastikan pilih tabungan yang memiliki berbagai keuntungan dan manfaat yang bisa membantu kamu mewujudkan impian naik haji jadi lebih cepat.

Masih bingung menentukan mana tabungan haji yang bisa meringankan keberangkatanmu ke Baitullah? Kenalan dulu dengan Tabungan MyArafah dari Maybank Syariah.

Ada pilihan menabung rutin atau menambah saldo yang bisa membantu merealisasikan impian haji atau umroh ke Tanah Suci.

Dengan pengelolaan berprinsip syariah, ada beberapa keunggulan yang bisa dinikmati nasabah Tabungan MyArafah. Di antaranya adalah tabungan tidak bocor karena bebas biaya administrasi bulanan dan memiliki setoran awal ringan mulai dari Rp100 ribu atau USD 10.

Kamu juga bisa membuka tabungan dan mendaftar porsi haji di seluruh jaringan kantor cabang Maybank yang ada di Indonesia.

Selain itu, tabungan ini juga memberikan kepastian mendapatkan porsi haji lewat Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dari Kementerian Agama Republik Indonesia khusus yang memberikan setoran pembukaan biaya porsi pendaftaran sebesar Rp25 juta.

Nasabah juga pasti mendapatkan bagi hasil yang kompetitif. Nasabah juga akan mendapatkan kartu ATM/debit berlogo Mastercard dengan teknologi chip yang lebih aman dan terhindar dari risiko skimming atau penyalinan data di kartu magnetik.

Jadi, sudah siap memantapkan langkahmu ke Baitullah dengan Tabungan MyArafah dari Maybank Syariah, Sahabat Dream? Cari tahu informasi lebih lanjut dengan klik di sini.

Beri Komentar