Dubes Indonesia Kutuk Penyerangan Masjid di Sinai Utara

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 25 November 2017 11:40
Dubes Indonesia Kutuk Penyerangan Masjid di Sinai Utara
Sebanyak 200 orang tewas dan 100 lainnya luka-luka dalam insiden ketika sholat Jumat tersebut.

Dream - Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi, mengutuk serangan ke Masjid Ar Raudhah, Markaz Bir El Abd, Kota Al Arish, Sinai Utara. Sebanyak 200 orang tewas dan 100 orang mengalami luka dalam serangan bom disusul penembakan yang terjadi ketika Sholat Jumat tersebut.

" Menyampaikan duka yang sangat mendalam atas jatuhnya korban jiwa seraya mendoakan agar korban luka segera pulih," ujar Helmy melalui keterangan tertulis diterima Dream, Sabtu, 25 November 2017.

Helmy menyampaikan pemerintah dan rakyat Indonesia berdiri bersama-sama dengan Mesir dalam insiden memilukan ini. Juga dalam memerangi terorisme dan radikalisme.

Selanjutnya, terang Helmy, tidak ada WNI yang menjadi korban dalam serangan tersebut. Selain itu, menurut Helmy, tidak ada data menyebut terdapat WNI yang tinggal di sekitar lokasi penyerangan.

" Berdasarkan pemantuan KBRI Cairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yg menjadi korban serangan tersebut," ucap Helmy.

Data terakhir yang didapat KBRI Mesir, pada Jumat hingga pukul 16.55 waktu setempat, korban tewas tercatat 200 orang dan 100 orang mengalami luka. Korban yang tewas belum dapat terindentifikasi hingga saat ini.

Sementara pelaku berhasil melarikan diri. Pihak keamanan setempat tengah melakukan pengejaran.

 

Beri Komentar