Erick Thohir Datangi Staf yang Isoman, Mirip Scene 'Rome Juliet'

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 25 Juli 2021 11:40
Erick Thohir Datangi Staf yang Isoman, Mirip Scene 'Rome Juliet'
"Ini kayak Romeo and Juliet, nih, kita. Aku kasihkan bunganya untukmu!".

Dream – Banyaknya kasus baru Covid-19 membuat banyak orang terpaksa harus isolasi mandiri di rumah. Tidak terkecuali staf kementerian yang terpapar virus tersebut.

Kondisi ini mengundang simpati Menteri BUMN, Erick Thohir. " Apakah makanan terpenuhi, obat yang dibutuhkan tersedia," tulisnya dalam sebuah unggahan video di Instagram.

Akhirnya di sela-sela waktu bertugas, ia mendatangi beberapa staf kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang tengah menjalani isolasi mandiri. Ia pun berbincang dengan stafnya yang ada di lantai dua untuk meminimalisir kontak langsung.

" Sehat?," tanyanya. Stafnya pun menyatakan bahwa kondisinya sudah sehat dan hasil swabnya sudah negatif sejak Kamis kemarin.

Erick Thohir© Instagram Erick Thohir

 

Menteri 51 tahun itu pun menanyakan ketersediaan vitamin pada stafnya lalu memberikan stok lebih untuk dibagikan pada tetangga.

1 dari 5 halaman

Membawa vitamin untuk staf dan tetangganya

      View this post on Instagram      

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)


" Biar tetangga pada senang, kamu bagi juga vitaminnya. Saya bawain nih. Nanti bagi tetangga, ya," ujar lulusan Universitas Nasional California itu.

Rachel pun berterima kasih atas pemberian tersebut. Sebelum menaruh pemberiannya di pagar rumah, ia sempat berkelakar.

" Ini kayak Romeo and Juliet, nih, kita. Aku kasihkan bunganya untukmu!," ungkapnya sambil mengangkat paket vitaminnya.

Melihat aksi tersebut warganet pun kagum dan memujinya. Adapun warganet yang mendoakan kesehatan serta ingin mencalonkannya sebagai wakil presiden 2024.

" Pak Erick memang beda," tulis @dhitidevi.

" 2024 bapak jd wapres aja ya," kata @anggapras291.

" Pejabat yg wajib dijadikan salah satu contoh panutan," komentar @faisalocal85. (mut)

2 dari 5 halaman

FitAja! Siap Layani Pasien dari Rumah

Dream – Kebutuhan masyarakat tentang kesehatan via digital makin tinggi akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum menunjukkan kabar baik.

Masyarakat Indonesia masih diimbau untuk tetap #dirumahaja guna meminimalisir kontak langsung dengan orang banyak. PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang berakhir pada 20 Juli diperpanjang hingga 25 Juli 2021 dengan istilah PPKM Level 4.

Melihat hal itu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama beberapa BUMN yang bergerak di bidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital Healthcare SuperApp atau aplikasi yang bernama FitAja!.

BUMN yang bersinergi tersebut adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC.

Peluncuran FitAja! pada Jumat, 23 Juli 2021 diresmikan langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang digelar secara daring.

Menteri BUMN Erick Tohir saat memberikan sambutan di peluncuran Aplikasi FitAja© FitAja!

3 dari 5 halaman

Bisa berobat dari rumah

Hadirnya FitAja! bertujuan untuk mempermudah penggunaan layanan kesehatan melalui sarana aplikasi digital dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan melalui satu aplikasi digital kepada seluruh Masyarakat Indonesia.

FitAja! merupakan transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) yang sudah digunakan para peserta Mandiri Inhealth dan memiliki ekosistem kesehatan secara luas.

Peluncuran Aplikasi FitAja!© FitAja!

Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat menghadapi new normal. Kita tahu bahwa kondisi masyarakat saat ini lebih aktif menggunakan smartphone mulai dari menyelesaikan pekerjaan hingga berobat.

Lewat aplikasi ini, diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan masyarakat tanpa perlu khawatir akan risiko penularan Covid-19.

Tak cuma soal konsultasi dengan pakar kesehatan saja, di FitAja! Sahabat Dream bisa dapatkan berbagai macam kemudahan sehubungan dengan kebutuhan pemeliharaan kesehatan, baik pencegahan maupun pengobatan.

4 dari 5 halaman

Donasi 3 unit ambulans

Aplikasi ini juga memberikan kemudahan akses konsultasi kepada peserta seperti telemedicine (chat, voice dan video interactive), e-resep, e-klaim, info provider, serta pesan dan antar obat. Kamu pun sudah bisa mengundung FitAja! melalui Google Play Store dan Apple Store.

Erick menyebut FitAja! merupakan superapp yang dinantikan dan hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Pasalnya, semua aktivitas yang selama ini merepotkan pasien dan keluarganya, seperti menelepon dokter, mengantre, mengisi form, sampai tebus obat, bisa dilakukan langsung di satu aplikasi, FitAja!

" Selamat atas peluncuran FitAja!. Insya Allah dengan niat tulus, aplikasi ini akan bermanfaat untuk banyak orang. Ini adalah hal yang luar biasa. Insya allah akan jadi solusi dan kemudahan bagi masyarakat, terutama di masa pandemi," tutur Erick.

" Saya harap ini tidak hanya gaung atau peluncuran saja, pastikan operasionalnya benar dan harus menjadi solusi serta pilihan masyarakat. Transformasi dan inovasi BUMN harus dirasakan rakyat. BUMN jangan pernah lelah melayani rakyat Indonesia," harapnya.

Simbolisasi Penyerahan Ambulan dari Mandiri Inhealth ke sejumlah Rumah Sakit© FitAja!

Bersamaan dengan acara launching, aplikasi FitAja! turut memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia melalui donasi 3 unit ambulans yang diberikan Mandiri Inhealth kepada Pertamina Bina Medika IHC serta Rumah Sakit lain yang ditunjuk guna membantu Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

5 dari 5 halaman

Ada empat asuransi

Sampai saat ini yang dapat mengakses aplikasi FitAja! adalah khusus peserta korporasi Asuransi Mandiri Inhealth, yang selanjutnya dapat diakses peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

Dengan jumlah existing captive market yang besar dari empat asuransi yaitu Asuransi Mandiri Inhealt, BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri jadi fondasi yang sangat kuat bagi Aplikasi FitAja! untuk terus bertumbuh secara progresif.

Tak cuma pada pegawai BUMN saja, ke depannya dapat melayani peserta asuransi korporasi lainnya dan individu atau perorangan untuk seluruh Masyarakat Indonesia.

Beri Komentar