Fakta Sebenarnya di Balik Foto Mahatir Mohamad Tersungkur Usai Sholat Idu Adha

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 23 Agustus 2018 14:20
Fakta Sebenarnya di Balik Foto Mahatir Mohamad Tersungkur Usai Sholat Idu Adha
Tak hanya foto, pesan itu disertai keterangan yang menyebut Mahathir tersungkur di masjid karena "stres dengan berbagai alasan".

Dream - Warga Malaysia dihebohkan dengan beredarnya foto Mahathir Mohamad, di sosial media. Foto yang menjadi viral itu menunjukkan momen setelah sang perdana menteri melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Negara, Rabu 22 Agustus 2018.

Pesan yang menyebar melalui WhatsApp dan Facebook itu menunjukkan pria berusia 93 tahun tersebut tengah berdiri dengan lengan dipegang oleh seseorang. Pada foto lainnya, Mahathir yang mengenakan busana warna ungu terlihat sedang membungkuk dengan kedua tangan di lantai, menopang badan.

Tak hanya foto, pesan itu disertai keterangan yang menyebut Mahathir tersandung dan tersungkur di masjid karena “ stres dengan berbagai alasan”.

 mahatir

 

1 dari 1 halaman

Cerita Sebenarnya

Namun, ajudan yang sangat dekat dengan Mahathir membantah kabar itu. Sang ajudan menyebut kabar itu merupakan berita palsu sebagai propaganda.

Pada kenyataannya, kata ajudan itu, foto yang diambol blogger Minaq Jinggo tersebut telah dibalik. Dan, urutan aslinya menunjukkan Mahathir tengah bangkit setelah melaksanakan sholat.

“ Foto-foto itu dimaksudkan untuk menunjukkan pada dunia bahwa PM7 (Mahathir) mampu mengangkat dirinya sendiri tanpa bantuan. Dia masih sangat fit untuk melakukannya bahkan dengan sedikit istirahat setelah perjalanan ke China," kata fotografer kawakan, dikutip The Star.

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?