Gaya Kang Emil Susui Putra Bungsunya Sambil Kerja

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 22 September 2020 08:03
Gaya Kang Emil Susui Putra Bungsunya Sambil Kerja
Pekerjaan harus diselesaikan, tapi Kang Emil ingin tetap susui Arkana dengan botol.

Dream - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, beberapa waktu lalu mengangkat seorang bayi laki-laki. Bayi super menggemaskan itu diberi nama Arkana Aidan Misbach.

Kang Emil seringkali membagikan momen kebersamaan bersama Arkana dan selalu saja mencuri perhatian. Salah satunya saat ia harus bekerja menandatangani sejumlah dokumen penting.

Pekerjaan harus diselesaikan, tapi Kang Emil ingin tetap susui Arkana dengan botol. Alhasil, tangan kanannya tanda tangan dan tangan kiri memegangi botol susu si kecil.

Video gemas tersebut diunggah di Instagram @arkanaidan yang dipegang oleh tim dari Atalia Praratya, istri dari Ridwan Kamil. Dalam keterangan video tertulis " Papa Emiil, Kalo cuman coret-coret kayak gitu mah, aku juga bisa atuh pap. Ikan hiu lagi balap ngemil. I love you papap Emil"

Aduh gemasnya Arkana. Lihat saja videonya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Arkana Aidan Misbach (@arkanaidan) on

 

1 dari 7 halaman

Syukuran Sunat Anak Bungsu Ridwan Kamil, Si Lucu Arkana Diarak Sisingaan

Dream - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil dan istrinya, Atalia baru saja mengangkat seorang bayi lelaki yatim piatu menjadi anak mereka. Bocah tersebut diberi nama Arkana Dian Misbach.

Sesuai ajaran Islam dan demi kesehatan putra bungsunya itu, Kang Emil memutuskan untuk menyunat Arkana sesegera mungkin. Hal ini agar Arkana kecil tak mengalami masalah kesehatan organ intim yang banyak terjadi pada bayi laki-laki yang belum sunat.

Momen syukuran sunatan rupanya digelar meriah, meski hanya dihadiri keluarga terdekat di kediaman resmi Gubernur Jawa Barat. Selain pengajian, acara sunatan Arkana juga dimeriahkan dengan arak-arakan Sisingaan.

Sisingaan merupakan budaya Jawa Barat yang biasanya dilakukan di jalanan di desa, untuk memberi tahu kalau ada anak yang sudah sunat. Sekaligus sebagai tanda syukur dan penghargaan pada si anak karena sudah berani sunat.

Nah, karena Arkana masih bayi dan belum bisa duduk sendiri, sang kakak turun tangan. Emmeril, putra pertama Kang Emil, memangku adik bungsunya di atas Sisingaan.

2 dari 7 halaman

Lihat saja momen seru sunatan Arkana

Berada di pangkuan kakak Emmeril, Arkana tampak tenang. Bayi menggemaskan itu mengenakan pakaian adat Jawa Barat. Lucunya!

Arkana dipangku kakaknya saat diarak© Instagram Ridwan Kamil

 

3 dari 7 halaman

Gunting Rambut

Salah satu ritual yang dilakukan ketika syukuran bayi di rumah adalah mencukur rambutnya. Atalia atau Bu Cinta turun tangan langsung menggunting rambut putra bungsunya.

Sunatan Arkana© Instagram Ridwan Kamil

4 dari 7 halaman

Keluarga Baru Arkana

Arkana disambut dengan hangat oleh seluruh anggota keluarga Ridwan Kamil. Kedua kakaknya, juga tampak sangat sayang pada Arkana. Senangnya!

Sunatan Arkana© Instagram Ridwan Kamil

5 dari 7 halaman

Momen Manis Keluarga Ridwan Kamil dengan Putra Angkatnya

Dream - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia, baru saja mengangkat seorang bayi laki-laki yang sangat menggemaskan. Bayi yatim piatu itu diberi nama Arkana Aidan Misbach.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sebenarnya sudah memiliki dua anak yaitu Emmiril Khan Mumtadz dan Camillia Laetitia Azzahra. Rupanya bayi Arka membuat keluarga ini 'jatuh cinta'.

Bayi berkulit putih itu pun sangat disayangi dua kakaknya, Zahra dan Emmiril. Pada perayaan Idul Adha beberapa hari lalu, Arka juga ikut berpose dengan keluarga barunya. Ibu Cinta, sapaan akrab Atalia, tampak telaten memomong Arka di tengah kesibukannya.

Tengok momen hangat keluarga Ridwan Kamil dengan Arka yang sangat menggemaskan.

 

6 dari 7 halaman

Diajak Keliling Rumah Dinas

Kang Emil dan Arka© Instagram Ridwan Kamil

Sebelum bertugas, Kang Emil menyempatkan diri untuk mengajak jalan-jalan Arka di halaman rumah dinasnya yang cukup luas. Arka ditempatkan di stroller dan tampak sangat senang bermain dengan ayah barunya.

 

7 dari 7 halaman

Menemani Bu Cinta Mengaji

Arkana© Instagram Atalia

Atalia mengaji dan menaruh Arka di sisinya. Bocah itu tampak tenang mendengarkan ibunya mengaji. Tak jauh dari tempat main Arka, ada botol susu yang siap diminum si lucu itu agar tak kehausan.

Arkana© Instagram Atalia

Kali ini giliran Atalia yang mengajak Arka berjalan-jalan dan berjemur. Sambil olahraga, Bu Cinta mendorong stroller Arka agar putranya itu mendapat udara segar. Duh, senangnya jadi Arka.

 

 

 

Beri Komentar