RSD Stadion Patriot Bekasi Mulai Diisi Pasien OTG Covid-19

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 21 September 2020 19:00
RSD Stadion Patriot Bekasi Mulai Diisi Pasien OTG Covid-19
Pasien pertama rumah sakit yakni, pria berusia 33 tahun positif Covid-19 tanpa gejala.

Dream - Rumah Sakit Daerah (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi mulai terisi pasien Covid-19, Senin 21 September 2020. Pasien pertama rumah sakit ini merupakan seorang pria berusia 33 tahun positif Covid-19 tanpa gejala.

" Pasien dijemput oleh puskesmas, lalu dibawa ke sini, saya kira lebih representatif di sini daripada di rumah," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Bekasi, Senin 21 September 2020.

Di RSD Stadion Patriot, kata dia, ada 57 tempat tidur, sekarang baru terpakai satu. Pasien menempati ruangan nomor dua dengan kapasitas tiga bed. Ruangan sudah dilengkapi dengan alat netralisir ruangan berupa hepa filter.

" Setelah ini saya meminta kepada kepala puskesmas untuk mengambil warga yang isolasi di rumah, apabila rumahnya tak presentatif," kata Rahmat Effendi.

1 dari 3 halaman

Rahmat mengatakan, pemerintah mempertimbangkan menambah kapasitas tempat tidur di RSD Stadion Patriot jika kondisi penyebaran Covid 19 mengalami perburukan. Menurut dia, masih banyak ruangan di stadion dimanfatkan sebagai tempat isolasi.

" Dua pertiga ruangan stadion akan kita pakai semua, (jika tidak menampung) baru kita akan cari tempat lain lagi," kata dia.

Sumber: Merdeka.com

2 dari 3 halaman

352 Karyawan Epson Bekasi Positif Covid-19, Pabrik Ditutup 2 Pekan

Dream - Klaster baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali muncul. Ini dipicu adanya 352 karyawan PT Indonesia Epson Industry, dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, membenarkan hal tersebut. Data tersebut didapat dari hasil penelusuran kontak beberapa hari belakangan.

" Iya. Sejauh penelusuran sejak 6 September ada 352 kasus (positif)," ujar Alamsyah, dikutip dari ayobandung.com.

Alamsyah mengatakan kondisi setiap kasus beragam. Sebagian masuk kategori Orang Tanpa Gejala, sedangkan lainnya mengalami gejala ringan dan sedang.

" Mereka ada yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid, ada yang isolasi mandiri," kata Alamsyah.

3 dari 3 halaman

Tracing

Saat ini, kata Alamsyah, Satgas Kabupaten Bekasi terus melakukan pelacakan kontak. Tidak hanya di klaster Epson, melainkan juga di klaster lain yang turut menyumbang peningkatan kasus positif.

"  Tracing masih kita lakukan secara intensif," kata Alamsyah.

Atas temuan ini, manajemen Epson memutuskan seluruh kegiatan pabrik dihentikan hingga 2 Oktober 2020. Selama dua pekan ke depan dilakukan penyemprota disinfektan ke seluruh area pabrik.

Sumber: Ayobandung.com

 

Beri Komentar