Kondisi Dino Patti Djalal yang Dirawat karena Covid-19 Membaik

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 21 September 2020 16:01
Kondisi Dino Patti Djalal yang Dirawat karena Covid-19 Membaik
Dino masih menjalani perawatan intensif.

Dream - Kondisi Dino Patti Djalal berangsur membaik usai dinyatakan positif Covid-19. Pria yang pernah menjabat Wakil Menteri Luar Negeri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat itu masih menjalani perawatan intensif.

" Alhamdulillah, Pak Dino hari ini sudah jauh lebih baik kondisinya. Sudah semakin mengikat imunitasnya dan semakin menurun infeksinya," ujar istri Dino, Rosa Rai Djalal, dikutip dari Merdeka.com.

Rosa mengatakan kondisi Dino saat ini terlihat lebih segar dari sebelumnya. Dino juga hanya mengunakan selang oksigen.

" Saat ini Pak Dino sudah dilepas airvo-nya dan hanya menggunakan nasal oksigen (selang kecil oksigen di hidung) saja. Ini menandakan level oksigen Bapak sudah aman dan stabil," kata dia.

Dia berharap Dino dapat segera kembali pulih. Tak lupa, Rosa menyampaikan terima kasih atas doa dan perhatian semua pihak atas kesembuhan Dino.

" Insya Allah Pak Dino akan semakin membaik dari hari ke hari dan bisa segera pulih dan sehat," ucap dia.

(Sah, Sumber: Merdeka.com/Muhammad Agil Aliansyah)

1 dari 2 halaman

Dino Patti Djalal Positif Covid-19, Dirawat di ICU RSPAD Gatot Subroto

Dream - Wakil Menteri Luar Negeri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Dino Patti Djalal, dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, pendiri Foreign Policy Community of Indonesia tersebut dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

Kabar tersebut disampaikan FPCI melalui keterangan tertulis. Dino disebut mengalami gangguan pernapasan.

" Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa Chairman kami, Dr. Dino Patti Djalal, positif Covid-19, di mana dalam enam hari terakhir beliau mengalami gangguan sistem pernapasan," demikian pernyataan FPCI, dikutip dari Merdeka.com.

Dino dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto pada Selasa kemarin, 15 September 2020. Penyebabnya, kondisi kesehatan Dino mengalami penurunan.

 

2 dari 2 halaman

Dirawat di ICU

" Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus," lanjut pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, FPCI memohon doa kepada semua pihak untuk kesembuhan Dino.

" Dr. Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Dr. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat," demikian pernyataan tersebut.

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar