Fakta Baru Dua Sejoli Mutilasi di Kalibata City, Tidur Bareng Jenazah Korban

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 21 September 2020 13:33
Fakta Baru Dua Sejoli Mutilasi di Kalibata City, Tidur Bareng Jenazah Korban
Keduanya mengaku menginap bersama jenazah korban karena...

Dream - Polisi menggelar rekonstruksi kasus mutilasi sejolis Djumadil Al Fajri alias DAF (26) dan Laeli Atik Supriyatin alias LAS (27) terhadap Rinaldi Harley Wismanu (33) pada Jumat 18 September 2020 kemarin.

Rekonstruksi yang digelar di Apartemen Pasar Baru Mansion, Pasar Baru, Jakarta Pusat mengungkap, dari 37 adegan peragaan ditemukan sejumlah fakta baru.

Rekonstruksi dibagi tiga tahapan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan setelah mengeksekusi korban.

Fakta pertama perencanaan kedua tersangka ini, merencanakan pemerasaan calon korban dengan cara menggunakan aplikasi untuk melakukan persetubuhan.

" Fakta kedua ternyata sebelum korban di eksekusi tersangka meminta Password hp korban, karena di hp korban ada catatan-catatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jumat 18 September 2020.

Fakta ketiga tersangka DAF sebelum melakukan mutilasi sempat belajar secara otodidak bagaimana cara mutilasi melalui mutilasi. Karena kedua tersangka kebingungan untuk membawa korban keluar dari apartemen.

1 dari 6 halaman

Ada Temuan Baru

" Ada temuan-temuan baru, ada yang ditemukan. Rupanya yang bersangkutan belajar mutilasi pakai YouTube. Dia lihat dari YouTube," ungkap Yusri di Mapolda Metro Jaya, Minggu 20 September 2020.

Keempat, ternyata korban berada di kamar apartemen selama lima hari, sejak eksekusi pada tanggal 9 September, selama tiga hari korban tersimpan di kamar mandi.

Kemudian di tanggal 11 September pelaku melakukan mutilasi selama dua hari sampai 12 September.

" Kelima ternyata pada saat mutilasi diketahui ada dua tahap pengiriman, bagian tubuh korban dengan ada tiga media yakni dua koper dan satu ransel," ujarnya.

2 dari 6 halaman

Kelelahan

Dari hasil rekonstruksi juga terungkap, usai melakukan dieksekusi mutilasi, kedua pelaku tidak langsung memindahkan potongan tubuh korban RH ke Apartemen Kalibata City. Kedua pelaku sempat menginap bersama jenazah korban di lokasi eksekusi apartemen kawasan Pasar Baru pada tanggal 13 September.

Keduanya mengaku menginap bersama jenazah korban karena alasan kelelahan. Mereka sempat menambah durasi sewa kamar di tempat kejadian perkara.

" Alasannya kelelahan, ketiduran. Dia perpanjang lagi penginapan di pasar baru," jelas Yusri.

3 dari 6 halaman

Terancam Hukum Mati

Keenam, Yursi menyebutkan ternyata sebelum tertangkap pada tanggal 16 September, ternyata kedua tersangka telah menyerencanakan penguburan korban pada 17 September di rumah kontrakan Cimanggis, Kota Depok.

Atas perbuatannya, kedua tersangka DAF dan LAS terancam terjerat hukuman pasal berlapis dengan hukuman paling berat, hukuman mati atau pidana seumur hidup.

Sumber: merdeka.com

 

4 dari 6 halaman

Pesan Istri Sah Tersangka Mutilasi Kalibata City untuk Pelakor

Dream - Satu demi satu, fakta soal pelaku kasus pembunuhan dan mutilasi HRD PT Loyal Obayashi, Rinaldi Harley Wismanu, di Apartemen Kalibata City mulai terkuak.

Seperti diketahui polisi menahan sepasang kekasih berinisial DAF, 26 tahun, dan LAS, 27 tahun yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Ternyata salah satu pelaku berinisial LAS adalah seorang pelakor. Hal itu terungkap lewat cuitan dari wanita yang diduga istri sah tersangka DAF yang jadi kekasih LAS.

Hubungan LAS dengan kekasihnya itu pernah disebut dalam cuitan akun @bngndrnhfl pada 2019 yang diduga adalah istri sah DAF.

Pernah disebut di Twitter sebagai pelakor.© Twitter @teajusapel_

Cuitan tersebut sebenarnya sudah dihapus, tapi diungkap lagi oleh akun @teajusapel_ di Twitter.

   
5 dari 6 halaman

Ternyata Seorang Pelakor

Dalam cuitan tersebut, akun @bngndrnhfl menulis soal suaminya yang direbut perempuan lain bernama Laeli Atik Supriyatin.

Kebetulan jika nama tersebut dibuat dalam inisial akan merujuk pada LAS yang sekarang jadi tersangka pembunuhan keji di Kalibata.

" (Blur-in dikit)

Laeli Atik Supriyatin,

Aku udah tau kamu sepenuhnya, Mbak.

Jadi mulai sekarang aku diem.

Diem gangguin kamu ataupun pacarmu.

Aku lagi tunggu tanggal tayangnya aja. Hehehe #AkuMensJanganSentuhAkuYa," tulis akun bernama Bunga itu.

Kemudian, pada 1 September 2020 lalu, akun yang sama menulis cuitan terbaru tentang rumah tangganya.

Dalam postingan tersebut, dia mengaku telah berhasil mendapatkan hak asuh anaknya yang bernama Rena.

" akhirnya, Rena kumpul sama kita lagi!!!! setelah 8 bulan!!!

makasih buat Fajri yg udah rela nyerahin lagi Rena ke gue.
makasih buat Lele yg udah ngurus Rena selama 8 bulan ini.

semoga, kalian bahagia dan sehat selalu, murah rejeki dan selalu selamat dlm lindungan YME, amin!" tulis akun @bngndrnhfl.

6 dari 6 halaman

Selalu Dampingi Apa pun Masalahnya

Selain itu, akun tersebut juga memberi pesan kepada LAS untuk selalu mendampingi DAF apa pun masalahnya.

" untuk Lele, atau mba Laeli. makasih banyak udah ngurus Rena dan Fajri selama gue ga bisa lakuin tugas itu.

" makasih udah mau nyerahin Rena. tolong selalu setia dampingi Fajri di apapun masalahnya. jgn putus sama keluarga juga. gue yakin kalian orang baik," tulis Bunga.

Meski semua cuitan ini terlihat terkait dengan para pelaku pembunuhan Rinaldi Harley Wismanu, namun semua masih dugaan.

Sumber: Twitter

Beri Komentar