Tengah Malam Naik Sepeda, Anggota Parlemen Selandia Baru Ternyata Mau ke RS Buat Melahirkan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 29 November 2021 17:00
Tengah Malam Naik Sepeda, Anggota Parlemen Selandia Baru Ternyata Mau ke RS Buat Melahirkan
Julie Anne Genter menggowes dalam kondisi hamil tua dan mengalami kontraksi.

Dream - Seorang anggota parlemen Selandia Baru, Julie Anne Genter, menuai kekaguman publik. Dengan kondisi hamil tua, dia mengendari sepeda menuju rumah sakit pada waktu dini hari. Bukan untuk berolahraga, Genter ternyata sedang dalam situasi genting karena hendak melahirkan.

Genter menaiki sepedanya pada Minggu pagi menuju ke rumah sakit. Di hari tersebut, dia sudah dijadwalkan untuk menjalani persalinan.

Begitu sampai di rumah sakit, dia langsung ditangani tim medis. Satu jam kemudian, bayinya lahir dengan selamat.

" Pada pukul 03.04 pagi ini kami menyambut anggota terbaru dari keluarga kami. Saya benar-benar tidak punya persiapan untuk melahirkan, tetapi itu akhirnya terjadi," tulis Genter di halaman Facebooknya.

1 dari 2 halaman

Bersepeda Sambil Kontraksi Perut

Selama naik sepeda, Genter mengalami konstraksi meski intensitas dan rasa nyerinya masih relatif bisa ditahan. Tetapi, kontraksi makin kuat begitu dia sampai di rumah sakit.

" Kontraksi saya tidak terlalu buruk ketika kami pergi pada pukul 2 pagi menuju rumah sakit, meskipun jaraknya 2-3 menit dan intensitasnya meningkat saat kami tiba 10 menit kemudian," tulis Genter.

Dia begitu senang begitu melihat bayinya lahir dengan kondisi sehat. Kesibukan Genter juga bertambah karena dia kini semakin sering terjaga untuk merawat si buah hati.

" Hebatnya sekarang kami memiliki bayi yang sehat dan suka tidur, seperti ayahnya," ungkap Genter.

 

 

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali

Genter sendiri dikenal sebagai politisi hijau. Dia hampir tidak pernah menggunakan mobil untuk bepergian dan lebih memilih bersepeda, termasuk untuk bekerja.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu dini hari kemarin itu bukan pertama kalinya dilakukan Genter. Hal yang sama sudah dia lakukan sebelumnya ketika akan melahirkan anak sulungnya pada 2018 lalu.

" Minggu pagi yang indah untuk bersepeda, ke rumah sakit, untuk induksi hingga akhirnya melahirkan bayi ini," tulis dia di Instagram kala itu.

Negara kepulauan berpenduduk 5 juta ini punya reputasi sebagai tempatnya politisi rendah hati. Perdana Menteri Jacinda Ardern sempat menjadi sorotan ketika dia mengambil cuti melahirkan saat menjabat.

Tidak hanya itu, Ardern juga membawa anaknya yang kala itu baru berusia 3 bulan dalam ruang sidang PBB. Kala itu, dia membawa si kecil karena masih harus menyusuinya, dikutip dari The Guardian.

Laporan : Siti Sarah Al Hafizd

Beri Komentar