Heboh Isu Fatwa Haram Batu Akik

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 11 Maret 2015 18:02
Heboh Isu Fatwa Haram Batu Akik
Isu itu intinya menyatakan bahwa MUI tidak setuju adanya perajin batu mulia karena banyak orang menganggap adanya kekuatan magis dalam batu itu. Batu itu dianggap merusak keyakinan.

Dream - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan tak pernah mengeluarkan fatwa haram terhadap batu akik. MUI sangat menyayangkan rumor yang tidak berdasar tersebut.

“ MUI tidak pernah mengeluarkan fatwa berisi larangan pemakaian batu akik,” kata Ketua MUI Gunungkidul, Daerah Istimewa Yoyakarta, Sukamto, sebagaimana dikutip Dream dari laman mui.or.id, Rabu 11 Maret 2015.

MUI, kata dia, tidak menyoal penggunaan batu akik. Asal orang yang memakainya batu akik tersebut tidak meyakini adanya kekuatan tertentu di dalamnya. Sehingga, tidak menjerumuskan seseorang ke dalam kemusrikan.

Sukamto justru menduga isu tersebut sengaja dihembuskan untuk meningkatkan pamor jual beli batu akik. “ Trik pasar biasanya kan begitu, untuk menaikkan harga,” tutur dia.

Isu pengharaman batu akik itu beredar luas di kalangan pedagang batu akik di Gunung Kidul. Isu itu intinya menyatakan bahwa MUI tidak setuju adanya perajin batu mulia karena banyak orang menganggap adanya kekuatan magis dalam batu itu. Batu itu dianggap merusak keyakinan.

Kabar yang sudah beredar sejak sebulan silam itu membuat resah para perajin. Bupati Gunungkidul, Badingah, juga sudah meyakinkan para perajin batu akik bahwa isu ini tidaklah benar.  Baca Juga: Bahaya Memakai Batu Akik Ini Harga Batu Akik Berlafaz Allah 10 Fakta Menarik Batu Akik Batu Akik Mantan Presiden SBY Batu Akik Ani Yudhoyono Berlafaz Allah Jari Bengkak, Cincin Akik Bocah Ini Tak Bisa Dilepas Gaya Ani Yudhoyono Gelar Kuis Berhadiah Batu Akik

Beri Komentar