Heboh Shaf Sholat Dibatasi Pakai Papan Triplek: Udah Kayak Jalan Tamiya

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 17 Februari 2022 09:12
Heboh Shaf Sholat Dibatasi Pakai Papan Triplek: Udah Kayak Jalan Tamiya
Warganet menilai cara yang diterapkan pengurus mushola berlebihan.

Dream - Jaga jarak memang jadi prosedur yang harus diterapkan di tengah pandemi Covid-19. Ini agar tidak terjadi penularan dari satu orang ke orang lain.

Tetapi, cara jaga jarak yang diterapkan di salah satu mushola tengah jadi sorotan. Malah cara tersebut mendapat cercaan dari warganet.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @Lelaki_5unyi, terlihat sejumlah orang sedang sholat jemaah. Posisi mereka dibatasi papan triplek.

 

1 dari 3 halaman

Jalur Tamiya

Papan tersebut disusun hingga membentuk semacam jalur. Para jemaah yang sholat diharuskan mengisi shaf kosong di jalur tersebut.

" Subhanallah, ini udah kayak jalan tamiya," kata perekam video.

Dia mengaku tidak habis pikir dengan tindakan yang dilakukan pengurus mushola. Bagi dia, wajar jika takut virus corona namun tidak perlu juga dengan membuat sekat.

" Haduh, mati mah mati aja walaupun dalam bunker besi, takut amat sama Covid," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Warganet Cemooh

Warganet pun ramai memberikan cemoohan. Mereka juga tidak habis pikir dengan cara yang dipakai pengelola mushola.

" Ga harus gitu jg x ya, pakai masker dan jaga jarak jg sudah cukup. Banyak orang" kaya, pejabat, artis yg hidup nya selalu mengutamakan kebersihan dan prokes masih kena jg, dan bahkan yg sudah di vucksin lengkap pun tetep kena," tulis warganet.

" Tambah aneh aja cara berpikirnya, klo mo kena virus tuh lewat mana aja,ngga di skat-skat peke triplek segala kali," tulis warganet.

" Dipikir Corona ga bisa lewatin tuh pembatas hahahaha koplak," tulis warganet.

" Kayak ikan cupang ya Bang disekat begitu,,,kenapa kita jadi lebay yaak,,perasaan di dalam pesawat terbang, di pasar, di mall ngga gitu2 amat. Alhamdulillah masjid di sekitaran saya masih baik2 aja..hehe," tulis warganet.

3 dari 3 halaman

Beri Komentar