Helmi Hasan Terjun Langsung Cari 4 Nelayan Kota Bengkulu Hilang di Lautan

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 2 Juni 2020 19:40
Helmi Hasan Terjun Langsung Cari 4 Nelayan Kota Bengkulu Hilang di Lautan
Helmi bersama Basarnas melakukan penyisiran dari udara.

Dream - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan terjun langsung dalam pencarian empat warga yang dilaporkan belum pulang sejak 20 Mei lalu. Bersama Basarnas, Helmi memantau wilayah perairan dari udara menggunakan helikopter.

" Tadi kita sudah melakukan pencarian. Kita sudah berputar-putar di atas mencari kapal nelayan yang belum pulang. Kita sudah melakukan usaha maksimal," ujar Helmi.

Helikopter yang dikemudikan Letkol (Pen) Akhmad Mulyono menyisir lautan sampai Pulau Mego. Selama satu jam, tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan kapal Bundo Kandung yang berisi empat nelayan.

Helmi menjelaskan pencarian tetap dijalankan tidak hanya dari udara melainkan juga dari laut. Dia meminta keluarga para korban untuk bersabar,

" Hari ini kita kita belum menemukan, tadi memang ada beberapa objek tapi ketika kita memutar dan kita lihat, ternyata bukan kapal yang kita cari. Pemerintah, mulai kota sampai pemerintah pusat terus melakukan usaha maksimal," ucap Helmi.

Sebelumnya, empat nelayan Kota Bengkulu belum kembali sejak berangkat melaut tanggal 10 Mei lalu. Mereka adalah Bahren, warga Kelurahan Tanah Patah, Darmansyah dan Dimas, warga Lempuing dan Buyung, warga Skip.

Keempat nelayan ini berangkat dengan satu kapal dari TPI tanggal 10 Mei menuju Pulau Mego Sumatera Barat. Mereka biasa memancing ikan di pulau tersebut.

Tetapi pada 20 Mei, mereka hilang kontak. Tidak ada nomor ponsel yang bisa dihubungi.

Sumber: Media Center Kota Bengkulu

Beri Komentar