ISIS Bangun Hotel Bintang Lima

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 7 Mei 2015 14:46
ISIS Bangun Hotel Bintang Lima
Hotel lengkap dengan pelbagai fasilitas mewah ini difungsikan sebagai tempat istirahat petinggi ISIS.

Dream - Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) membuka layanan hotel bintang lima di Mosul, Irak. Hotel ini sebelumnya ditutup ketika kelompok ekstrimis ini menguasai kota tersebut.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis, 7 Mei 2015, hotel bernama Niwana ini kembali dibuka dan difungsikan sebagai tempat istirahat bagi para petinggi kelompok tersebut ketika berkunjung ke Mosul. Di dalamnya terdapat 262 kamar, dua restoran, dua ruang pertemuan, kolam renang dan pusat kebugaran.

Hal ini terungkap lewat sebuah akun twitter yang terhubung dengan ISIS. Foto itu menunjukkan suasana hotel saat senja, dengan dua bendera kelompok tersebut berkibar di depannya.

Hal ini dianggap sebagai salah satu bentuk propaganda ISIS, selain menebar teror. Melalui hotel ini, ISIS ingin menunjukkan kekuatan kepada publik.

Peneliti pada Lembaga Kontraterorisme Quilliam Charlie Winter menduga pembukaan hotel ini sebagai bentuk klaim kekuatan ISIS yang berhasil menguasai Mosul. Hal itu sekaligus untuk membuktikan serangan Amerika Serikat yang dilancarkan pada kelompok tersebut tidak berhasil.

Beri Komentar