Indonesia Juara Piala AFF U-22

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 26 Februari 2019 20:50
Indonesia Juara Piala AFF U-22
Garuda Muda keluar sebagai juara setelah mengalahkan Timnas Thailand U-22

Dream - Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 26 Februari 2019.

Jual beli serangan sudah terjadi di 15 menit. Meski demikian, kedua tim ini tidak mampu mencetak gol hingga babak pertama usai.

Memasuki babak ke dua, pertandingan semakin menarik. Kedua tim bermain lebih terbuka. Keran gol pada pertandingan ini baru terbuka di menit ke-56 setelah Kapten Timnas Thailand U-22, Saringkan Promsupa melesakkan bola ke gawang Indonesia.

Beruntung, gol tersebut langsung dibalas Sani Rizki Fauzi pada menit ke-58 setelah mendapat umpan dari Gian Zola.

Kedudukan kembali imbang, Timnas Thailand berusaha menyerang. Beruntung, punggawa Garuda Mampu membalikkan keadaan setelah Osvaldo Haay mencetak gol ke dua Indonesia di menit ke-63.

Tertinggal satu gol, Timnas Thailand U-22 semakin menggempur pertahanan Garuda Muda. Punggawa Timnas Indonesia U-22 juga sempat kalang kabut menahan serangan tersebut.

Terbukti, kapten tim Bagas Adi Nugroho harus diganjar kartu merah karena melanggar dengan mentekel menggunakan dua kaki pemain Thailand.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tidak berubah dan Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara Piala AFF U-22 2019. Alhamdulillah.

Sumber: Liputan6.com

1 dari 2 halaman

Jelang Final AFF U22, Indra Sjafri Minta Doa Rakyat Indonesia

Dream - Timnas Indonesia U-22 hari ini Selasa, 26 Februari 2019 akan melakoni laga final Piala AFF U-22 2019 melawan Thailand di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri meminta doa rakyat Indonesia agar para punggawanya diberi kelancaran dan kesuksesan dalam menjalani laga final ini.

" Mohon doa dari masyarakat Indonesia dan pemain besok lebih fokus dan kita bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujar Indra dikutip dari laman pssi.org, Selasa 26 Februari 2019.

Indra mengaku, seluruh tim sudah siap menjalani laga final ini dengan semangat optimistis, sesuai dengan apa yang diharapkan seluruh masyarakat Indonesia, yakni keluar sebagai juara.

" Ahamdulillah semua pemain siap, kecuali Andy yang masih dalam masa pemulihan cedera," ucap dia.

Banner Final Piala AFF 2019 (Liputan6.com/Triyasni)© Liputan6.com

Banner Final Piala AFF 2019 (Liputan6.com/Triyasni)

Menurutnya, kekuatan Timnas ThailandU-22 tidak jauh berbeda dengan tim-tim lainnya yang pernah dihadapi Garuda Muda, dari fase penyisihan hingga babak semifinal.

" Thailand kita sering bertemu dan sudah sama tahu kekuatan masing-masing. Kemarin saya melihat permainan mereka selama 120 menit. Mudah-mudahan kita bisa antisipasi," ungkap Indra. (ism)

 

2 dari 2 halaman

Tekad Punggawa Garuda Muda

Penyerang sayap Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay mengatakan, ia dan rekan-rekannya bertekad dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia sehingga bertekad membawa trofi piala AFF U-22 2019 ke Tanah Air.

" Semoga kita semua kasih yang terbaik buat bantu tim bawa pulang piala ke Indonesia. Semoga nanti jadi hari baik untuk kita semua," kata Valdo.

Sebelum melaju ke babak final, Garuda Muda terlebih dulu mengalahkan Timnas Vietnam U-22 pada Minggu, 24 Februari 2019 dengan skor 1-0. (ism)

Beri Komentar