Innalillahi, Ibunda SBY Meninggal Dunia

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 30 Agustus 2019 19:52
Innalillahi, Ibunda SBY Meninggal Dunia
SBY sempat meminta doa kesembuhan.

Dream - Kabar duka kembali menghampiri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hampir tiga bulan lalu, sang istri yang juga mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono berpulang. Kini ibunda SBY dipanggil Yang Maha Kuasa. 

" Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, Pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," tulis kabar yang beredar.

Kabar itu dibenarkan politisi Partai Demokrat, Andi Arief. Di Twitter pribadinya, Andi mencuit, kabar duka tersebut.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas. Jenazah akan dimakamkan besok, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Sebelumnya, SBY pernah mengunggah foto bersama sang ibunda. Tampak SBY mencium Ibu Habibah yang terbaring. Unggahan itu dibuat 13 Agustus 2019.

" Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin YRA," tulis SBY.

 

1 dari 6 halaman

Ibunda SBY Dirawat di ICU, Keluarga Mohon Doa Kesembuhan

Dream - Presiden Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono kembali dilanda kesedihan. Ibunda SBY, Siti Habibah, saat ini tengah menjalani perawatan intensif di ruang ICU salah satu rumah sakit di Cibubur, Jakarta Timur.

SBY memohonkan doa agar sang ibu lekas diberi kesembuhan. Dia berharap penyakit sang ibu lekas diangkat.

" Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin YRA," cuit SBY lewat Twitter.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari, mengatakan ibunda SBY menjalani perawatan sejak 8 Agustus lalu. Menurut dia, kondisi Habibah cukup stabil.

" Iya, sedang dirawat di RS, kondisinya stabil," kata Imelda, dikutip dari Liputan6.com

Tetapi, Imelda tidak memberikan keterangan secara pasti mengenai sakit yang diderita Habibah. Dia hanya mengatakan hingga saat ini ibunda SBY masih dirawat.

" Dirawat karena sakit keras," kata dia.(Sah)

2 dari 6 halaman

Malaikat Kecil Ini Jadi Sosok Pelipur Lara SBY Usai Kepergian Ibu Ani

Dream - Presiden ke ekam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono masih berduka setelah meninggalnya sang istri, Kristiani Herawati.

Meski berat, pria yang karib disapa dengan nama SBY ini punya banyak sosok pelipur lara, yang setia menemaninya.

Tak lain adalah cucu-cucunya. Ya, sejak ditinggal Ibu Ani Yudhoyono, SBY kini banyak menghabiskan waktu bersama dengan cucu.

Salah satunya, putri bungsu Edhie Baskoro, Gayatri Idalia Yudhoyono.

3 dari 6 halaman

Menikmati Momen Bersama Cucu

Momen menggemaskan kala SBY bermain bersama Gayatri dibagikan oleh menantu SBY, Aliya Rajasa di akun instagramnya @ruby_26.

Dalam foto-foto yang dibagikan Aliya terlihat SBY yang sangat menikmati momen bermain dengan cucunya yang masih balita itu, seakan semua beban pikiranya hilang sementara.

Melihat kemesraan SBY dan Gayatri, Aliya pun langsung teringat dengan pesan Ibu mertuanya dulu.

Yudhoyono paling Senior dan yg paling Junior. Yg junior bertugas menghibur Pepo...kata Memo dulu,” ungkap Aliya dalam unggahannya.

4 dari 6 halaman

Akan Temani SBY

Aliya pun berjanji bahwa putri semata wayangnya itu akan menemani SBY. Ia pun berharap ayah mertuanya bisa menghadapi ujian tersebut.

“Memo kami akan selalu menjaga dan menemani Pepo mo..walau hari-hari kami semua terasa tidak mudah tapi kami tau Memo sudah tenang di sisi Allah SWT.. untuk itu Ya Allah berikanlah kekuatan kesabaran bagi kami khususnya Pepo dalam menjalani cobaan ini. Al-Faatihah utk Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo Ibu kami tersayang,” tandas Aliya.

      Lihat postingan ini di Instagram

“Yudhoyono Paling Senior dan yg paling Junior. Yg junior bertugas menghibur Pepo...”kata Memo dulu💛 . Memo kami akan selalu menjaga dan menemani Pepo mo..walau hari-hari kami semua terasa tidak mudah tapi kami tau Memo sudah tenang di sisi Allah SWT.. untuk itu Ya Allah berikanlah kekuatan kesabaran bagi kami khususnya Pepo dalam menjalani cobaan ini...🙏🏻💫 Al-Faatihah utk Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo Ibu kami tersayang💫💛 . #SelamatJalanMemo #MemoSelaluDiHati #GayatriIdaliaYudhoyono

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono (@ruby_26) pada 

5 dari 6 halaman

Isi Lagu SBY untuk Almarhum Ani Yudhoyono

Dream - Susilo Bambang Yudhoyono rupanya mengabadikan kisah cintanya dengan sang istri, almarhum Ani Yudhoyono, dalam lagu. Presiden ke enam Indonesia itu bahkan telah mengundang penyanyi kenamaan, Anji.

" Saya diundang, jadi memang melalui ajudannya Pak SBY saya langsung diminta bersedia enggak (bikin lagu) besoknya langsung ketemu," ujar Anji, dikutip dari Liputan6.com, Minggu 9 Juni 2019.

Anji mengaku bertemu langsung dengan SBY pada 5 Juni 2019. Mereka membahas lagu yang diciptakan oleh SBY untuk Ibu Ani Yudhoyono.

" Jadi setelah bapak menulis bait-bait gitu, lalu saya dihubungi, karena hari itu saya manggung jadi besoknya saya baru ketemu," ucap Anji.

6 dari 6 halaman

Ditulis Langsung SBY

Pelantun tembang Menunggu Kamu itu menegaskan, lagu curhatan itu ditulis langsung oleh SBY sebagai bentuk cintanya kepada mendiang Ibu Ani.

" Jadi liriknya ditulis sama bapak, tapi nanti bisa saya adjust, karena lirik itu tadinya duet Pak SBY sama Ibu Ani cuma akhirnya dijadiin suara hatinya Pak SBY saja, sudut pandang Pak SBY," kata dia.

Menurutnya, lagu tersebut belum selesai dikerjakan. Sehingga, ia belum dapat menjelaskan secara rinci makna dan isi liriknya.

" Saya akan buat informasi detailnya setelah nanti pertemuan selanjutnya. Kan saya mau kasih unjuk lagunya, jadi sekarang saya lagi fokus untuk menyelesaikan lagunya," ujar dia.

(Sumber: Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo