Ridwan Kamil Mulai Jalanai Uji Klinis Vaksin Covid-19 Hari Ini

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 25 Agustus 2020 10:00
Ridwan Kamil Mulai Jalanai Uji Klinis Vaksin Covid-19 Hari Ini
"Doakan lancar agar ikhtiar ilmiah mengakhiri pandemi ini Insya Allah ada hasil yang baik dan final."

Dream - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mulai menjalani serangkaian tes untuk uji klinis vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Pria yang karib disapa Kang Emil itu bakal menjalani serangkaian tes di Puskesmas Garuda, Selasa 25 Agustus 2020.

" Doakan lancar agar ikhtiar ilmiah mengakhiri pandemi ini Insya Allah ada hasil yang baik dan final. Kita semua seperti Hayati, sudah lelah dengan Covid ini," tulis Ridwan Kamil di Instagram.

Puskesmas Garuda, Kota Bandung, menjadi salah satu pusat uji coba vaksin Covid-19 yang diproduksi massal oleh PT Bio Farma.

Menurut Ridwan Kamil, apabila uji klinis berjalan lancar, vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum sudah bisa di produksi PT Bio Farma Bandung pada Januari 2021.

1 dari 2 halaman

Ridwan Kamil menambahkan, menjadi relawan uji klinis Covid-19 sangat penting. Apalagi dia sebagai gebernur sekaligus ketua satgas Covid-19 di Jawa Barat. Mengambil risiko merupakan bagian penting dalam nilai kepemimpinan.

" Agar jika tes ini berhasil ataupun tidak, saya bisa bertestimoni secara langsung untuk Anda semua. Dan, memupus potensi hoaks maupun provokasi," tulis Ridwan Kamil.

Pandemi Covid-19, kata dia, merupakan musuh tak kasat mata. Oleh sebab itu, seluruh lapisan masyarakat harus ikut serta melawan musuh bersama ini, bisa dengan harta, ilmu, dan kesukarelawan.

" Pemimpin dan masyarakat harus satu rombongan dalam kebersamaan. Karena kekompakan dan kebersamaan adalah kunci kemenangan," katanya.

2 dari 2 halaman

Unggahan tersebut langsung mendapat dukungan dari netizen, namun tak sedikit yang merasa geli dengan unggahan tersebut.

Pasalnya, unggahan uji coba vaksin Covid-19 di Instagram Ridwan Kamil, dilampiri dua video tentara yang menangis saat disuntik.

Berikut videonya:

      View this post on Instagram    

TES VAKSIN COVID-19. Warga Jawa Barat dan Indonesia tercinta, Besok sebagai pribadi, saya akan menjalani rangkaian proses sebagai relawan tes vaksin covid-19 di Puskesmas Garuda bersama masyarakat lainnya yang menjadi relawan. Doakan lancar, agar ikhtiar ilmiah mengakhiri pandemi ini Insya Allah ada hasil yang baik dan final. Kita semua, seperti Hayati, sudah lelah dengan covid ini. Jika lancar, maka Januari 2021 vaksin untuk masyarakat umum sudah bisa diproduksi di @biofarmaid Bandung. Sebagai Gubernur dan Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Jawa Barat, menjadi relawan ini penting dilalui. Mengambil resiko adalah bagian penting dalam nilai kepemimpinan. Agar jika tes ini berhasil ataupun tidak, saya bisa bertestimoni secara langsung untuk anda semua. Dan memupus potensi hoaks maupun provokasi. Dalam situasi perang melawan musuh tidak terlihat ini, semua dari kita harus ikut bela negara. Dengan harta, dengan ilmu dan dengan kesukarelawan. Pemimpin dan masyarakat harus satu rombongan dalam kebersamaan. Karena kekompakan dan kebersamaan adalah kunci kemenangan. Bismillah. Video: berbagai sumber

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

 

Beri Komentar