Jelang Vaksinasi Perdana, Wali Kota Depok Cek Kesiapan RS UI

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 13 Januari 2021 06:01
Jelang Vaksinasi Perdana, Wali Kota Depok Cek Kesiapan RS UI
Pemerintah Kota Depok telah siap melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dream - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengecek kesiapan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia. Rencananya vaksinasi Covid-19 di RS UI akan dilaksanakan pada Kamis, 14 Januari 2021.

Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok telah siap melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

" Rencananya launching pemberian vaksin pada Kamis, 14 Januari 2021," ujar Idris, Selasa 12 Januari 2021.

Idris mengungkapkan, telah mengecek kesiapan RS UI mulai dari pos untuk calon penerima dari satu titik ke titik lain, registrasi, screening, lalu ke tempat pelaksanaan vaksin dan observasi.

" Namun kita menunggu arahan dari pemerintah pusat terlebih dahulu," terang Idris.

Idris mengatakan, jadwal vaksinasi Covid-19 di Kota Depok akan menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

" Ya kalau jadwal Presiden mundur kita juga mundur tidak mau mendahului Pemerintah Pusat," tutup Idris.

Sumber: liputan6.com

1 dari 2 halaman

Wisma Makara UI Jadi Fasilitas Isolasi Pasien Covid-19 di Depok

Dream - Isolasi bagi pasien Covid-19 sangat penting dilakukan dalam tahap perawatan untuk mencegah penularan. Terutama, bagi pasien yang di tempat tinggal pribadinya tak memungkinkan untuk isolasi mandiri.

Tak semua pasien Covid-19 harus menjalani isolasi di rumah sakit, ada juga yang menjalaninya di hotel dan wisma yang ditunjuk oleh pemerintah setempat. Untuk warga Depok, Jawa Barat, salah satu penginapan yang dimanfaatkan untuk isolasi pasien Covid-19 adalah Wisma Makara Universitas Indonesia.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, baru saja memeriksa fasilitas isolasi di Wisma Makara. Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram resminya.

" Pengecekan fasilitas dan layanan gedung isolasi pasien covid yang OTG di Wisma Makara UI Depok. Kapasitas ruang isolasi di berbagai wilayah Jawa Barat semakin sempit, karena banyaknya kasus harian baru," tulis Ridwan.

2 dari 2 halaman

Sejumlah fasilitas seperti kamar tidur, menu konsumsi kaya gizi dan kebersihan jadi perhatian Ridwan Kamil. Ia juga mengingatkan para warganya di Jawa Barat untuk disiplin melakukan protokol kesehatan.

" Tak bosannya saya mengingatkan agar kita semua taat 3M karena obat maupun vaksinnya belum hadir kepada kita. Hanya ikhtiar 3M yang Insya Allah bisa menyelamatkan kita. Nuhun,"  ungkapnya.



Beri Komentar