Jembatan Bambu Roboh Saat Evakuasi Jenazah Hanyut di Cilacap, Petugas Jatuh ke Sungai

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 23 Januari 2022 17:19
Jembatan Bambu Roboh Saat Evakuasi Jenazah Hanyut di Cilacap, Petugas Jatuh ke Sungai
Para petugas harus mengalami kejadian yang tidak mengenakkan.

Dream - Kejadian pilu dialami petugas evakuasi korban hanyut. Sejumlah petugas yang sedang berusaha membawa jenazah dalam kantong tercebur ke saluran irigasi akibat jembatan roboh.

Momen itu sempat viral di media sosial. Sejumlah akun mengunggah kembali momen tersebut, salah satunya @ndorobei.official.

Peristiwa ini disebutkan terjadi di Pucung, Kroya, Cilacap. Terlihat beberapa petugas TNI dan Polri dibantu masyarakat tengah membawa kantong plastik berisi jenazah.

 

1 dari 3 halaman

Tercebur

Tim ini harus melewati jembatan yang terbuat dari bambu untuk menyeberang saluran irigasi. Saluran tersebut cukup lebar, lebih dari 3 meter.

Petugas berjalan dengan sangat hati-hati. Sayangnya, jembatan itu tiba-tiba roboh.

Sejumlah petugas sampai tercebur ke saluran irigasi. Diduga jembatan tersebut sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan beban.

 

2 dari 3 halaman

Camat Kroya, Budi Narimo, membenarkan peristiwa itu. Dia mengungkapkan jembatan itu bukan permanen.

" Iya itu jembatan yang ambruk jembatan bambu bukan permanen, karena tidak kuat menahan banyak orang, tapi tidak ada korban," kata Budi.

Setelah diidentifikasi, korban diketahui bernama Saman Santarji, 68 tahun, asal Adisana, Kebasan, Banyumas. Korban sempat dikabarkan pergi dari rumah karena linglung.

Diduga, korban tercebur ke sungai dan hanyut. Jenazah korban ditemukan hari ini.

Beri Komentar