Janazah Penyelam WNA Ditemukan di Lampung, Bos Wuling?

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 11 November 2019 16:02
Janazah Penyelam WNA Ditemukan di Lampung, Bos Wuling?
Ditemukan nelayan pagi tadi.

Dream - Satu jenazah diduga penyelam asal China ditemukan di perairan Pantai Kotodjawa, Bengkunat, Lampung. Belum diketahui identitas jenazah yang ditemukan. 

Jenazah itu diduga merupakan satu dari tiga WNA yang menyelam di Perairan Sangiang, Kabupaten Serang, Banten, 3 November 2019.

" Ditemukan oleh seorang nelayan pagi tadi, sekitar pukul 06.15 WIB," kata Humas Basarnas Banten, Galih, Senin, 11 November 2019.

Jenazah penyelam itu kemudian dievakuasi ke salah satu puskesmas di Lampung. Jenazah akan dibawa ke RS Bhayangkara Polri, Jakarta.

" Posisi jenazah di Puskesmas Bengkunat. Untuk identifikasi akan dilaksanakan di RS Bhayangkara Polri Jakarta. Akan dievakuasi oleh heli AW 139 Basarnas," kata dia.

Seperti diketahui, tiga korban merupakan penyelam profesional yang sudah memiliki kualifikasi selam.

Sementara, Keempat orang yang selamat saat ini sudah dievakuasi dari Pulau Sangiang ke Pelabuhan Merak untuk dimintai keterangan lebih. Mereka adalah You Shi Jie, Xu Jun, Che Yin Xing dan Yang Lixiang.

Sumber:

1 dari 5 halaman

Teman Bos Wuling Ikut Hilang Saat Menyelam, Keluarga Buka Sayembara Rp750 Juta

Dream - Petinggi PT China-Indonesia, Tian Yu menghilang saat menjalani aktivitas menyelam di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten, Minggu, 3 November 2019.

Demi menemukan Tian, keluarga menggelar sayembara untuk menyokong pencarian tersebut. Sayembara tersebut berhadiah Rp750 juta.

Chelsea, salah seorang keluarga Tian, membenarkan gelaran sayembara tersebut. " Betul," kata Chelsea kepada Dream, Selasa, 5 November 2019.

Chelsea mengatakan, sayembara digelar untuk membantu proses pencarian Tian.

Dalam sayembara yang beredar, Tian disebut sebagai warga negara Tiongkok. Dia berusia 35 tahun. Tian punya tinggi badan 176 centimeter dan berat badan 75 kilogram.

" Bagi yang berhasil menemukannya aakan mendapat tanda terima kasih sebesar USD50,000 (sekitar Rp750 juta)" tulis sayembara tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Pegawai Wuling Ikut Hilang

Dilaporkan Liputan6, sebanyak tujuh WNA China menggelar penyelaman di perairan Pulau Sangiang, Minggu, 3 November 2019. Penyelaman itu dibagi menjadi dua tim.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, menyebut tim yang belum kembali ke permukaan terdiri dari tiga orang.

" Yang hilang itu namanya Tan Xue Tao dari PT Wuling Motor, Tian Yu dari PT China-Indonesia, kemudian Wang Bing Yang dari PT Morowali Industry Aico," kata Edy.

Edy menjelaskan pencarian personil Polairud Polda Banten di mulai sejak pukul 07.30 wib Senin pagi, 4 November 2019. Tapi, hingga sore ini, belum membuahkan hasil.

" Giat SAR dimulai dengan menggerakkan dua team, masing-masing dengan dua kapal patroli. Kapal 1007 ke seputaran Pulau Sangiyang, dan kapal Polmas 1019 menyisir di pesisir Pantai Anyer," ucap dia.

3 dari 5 halaman

Ingat Kepala Basarnas Menangis Depan Korban Lion Air? Kini Jadi Komut MRT

Dream - Perusahaan pengelola moda transportasi baru di ibukota, PT MRT Jakarta melakukan penggantian komisaris. Operator transportasi ini mengangkat Mantan Kepala Basarnas, Muhammad Syaugi, dan Mantan Wakil Pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja ke jajaran komisaris.

Nama Muhammad Syaugi mencuat ke permukaan setelah menjadi pimpinan dalam proses evakuasi korban Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Syaugi sempat menangis di depan keluarga korban Lion Air saat berjanji akan terus berupaya mencari jasad para penumpang pesawat nahas itu.

Dikutip dari keterangan tertulis MRT Jakarta yang diterima Dream, Rabu 12 Juni 2019, Corporate Secretary MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin, mengatakan Syaugi menggantikan Rukijo sebagai Plt. Komisaris Utama MRT Jakarta. Rukijo menjabat sebagai pimpinan komisaris sejak 10 Mei 2018.

Namun, Rukijo masih menjabat sebagai komisaris di perusahaan ini.

" Mengangkat Sdr. Muhammad Syaugi sebagai komisaris utama perseroan dengan masa jabatan sesuai anggaran dasar perseroan," kata Kamaluddin di Jakarta.

 

4 dari 5 halaman

Adnan Pandu Praja

Dia mengatakan Syaugi merupakan seorang direktur jenderal di Direktorat Perencanaan Kementerian Pertahanan periode 2014-2017 dan Kepala Basarnas periode 2017-2019.

Sementara itu, Adnan ditunjuk untuk menggantikan Yusmada Faizal yang telah menjabat pada 24 Agustus 2016. Adnan merupakan wakil ketua di KPK pada periode 2011-2015 dan merupakan anggota TC 309 ISO 37001 Sistem Manajemen Anti Penyuapan pada 2017.

" Mengangkat Sdr. Adnan Pandu Praja sebagai komisaris perseroan dengan masa jabatan sesuai dengan anggaran dasar perseroan," kata Kamaluddin.

Dia melanjutkan, MRT Jakarta berterima kasih dan mengapresiasi sumbangsih Rukijo dan Yusmada di perusahaan.

Berikut ini adalah jajaran direksi dan komisaris yang baru MRT Jakarta.

5 dari 5 halaman

Jajaran Direksi dan Komisaris Baru

A. Direksi

Direktur Utama: William P. Sabandar

Direktur Konstruksi: Silvia Halim

Direktur Operasi dan Pemeliharaan: Muhammad Effendi

Direktur Keuangan dan Administrasi: Tuhiyat

Direktur Pengembangan dan Bisnis: Ghamal Peris

 

B. Komisaris

Komisaris Utama: Muhammad Syaugi

Komisaris: Rukijo

Komisaris: Adnan Pandu Praja

Komisaris: Muhtasor

Komisaris: Zulfikri

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian