Ruang Tahanan Lembap, Jessica Sakit Paru-paru Basah?

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 28 April 2016 17:29
Ruang Tahanan Lembap, Jessica Sakit Paru-paru Basah?
Dugaan penyebab sakit yang dialami Jessica karena kondisi ruang tahanan yang lembab.

Dream - Kondisi kesehatan Jessica Kumala, tersangka kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin terus menurun. Jessica kerap mengeluh nyeri di bagian dada. Kondisi itu mendorong dokter memeriksa paru-paru Jessica.

" Saya tadi jenguk Jessica. Sambil melihat keadaanya, dia masih lemas. Tadi juga minta izin Dirtahti (Direktorat Tahanan dan Barang Bukti) supaya dokter periksa paru-parunya," kata Hidayat, di Kamis, 28 April 2016.

Meski begitu, Hidayat masih harus menunggu hasil pemeriksaan dokter. Sebab, hasil rontgen paru-paru Jessica belum dirilis secara resmi. " Sudah dirontgen. Tapi belum terima hasilnya," ucap dia.

Menurut pengacara Jessica yang lain, Yudi Wibowo Sukinto dugaan penyebab sakit paru-paru itu karena ruang tahanan yang lembap. Kondisi ini diperparah dengan penggunaan kasur tipis yang langsung menyentuh lantai.

" Ruang tahanan lembap. Jessica sakit paru-paru basah (harus) dibawa ke rumah sakit," ujar Yudi.

Imelda Wongso, ibunda Jessica, mengaku bersedih mendengar kabar kondisi kesehatan putrinya. Dia berharap, kondisi yang dialami putrinya selama hampir tiga bulan mendekam di dalam sel tahanan Polda Metro Jaya dapat segera berakhir.

" Orangtua ya mirislah. Karena melihat kondisi kesehatan Jessica dan berharap Jessica dapat keluar," kata Hidayat.

Meski begitu, harapan keluarga untuk melihat Jessica bebas harus kembali tertunda. Sebab, masa tahanan Jessica yang telah habis kemarin resmi kembali diperpanjang selama 30 hari.

Menurut Hidayat, kliennya akan menghormati masa perpanjangan penahanan itu. Tetapi, Jessica menunggu kepastian berkas acara pemeriksaan yang dilimpahkan Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

" Terhitung mulai besok sampai 30 hari kedepan kami tunggu P21 atau dikembalikan. Tetapi baik Jessica maupun saya yakin, tidak ada keterlibatan Jessica dalam kasus ini," ucap Hidayat. (Ism) 

Beri Komentar