Jadi Ketum ICMI, Ini Mimpi Jimly Asshiddiqie Buat Indonesia

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 15 Desember 2015 10:45
Jadi Ketum ICMI, Ini Mimpi Jimly Asshiddiqie Buat Indonesia
Dalam pidatonya, Jimly mengajak cendekiawan Islam menjadikan Indonesia sebagai pusat peradaban Islam dunia.

Dream - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) periode 2015-2020 dalam Muktamar VI di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 13 Desember 2015.

Jimly terpilih sebagai ketua umum setelah hasil dari musyawarah tujuh formatur terpilih. Tujuh orang formatur itu adalah Ilham Habibie, Jimly Asshiddiqie, Zulkifli Hasan, Priyo Budi Santoso, Muhammad Nuh, Herry Suhardiyanto dan Hatta Rajasa.

Dalam pidato perdananya, Jimly mengajak seluruh cendekiawan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat peradaban Islam dunia.

" Indonesia sebagai negara dengan berpenduduk muslim terbesar di dunia memiliki potensi besar menjadi pusat peradaban Islam di dunia. ICMI berperan besar untuk mewujudkannya," kata Jimly dikutip Dream.co.id dari laman resmi ICMI, Selasa, 15 Desember 2015.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan seluruh peserta muktamar untuk menggunakan jabatan dan kekayaannya untuk memperoleh kemuliaan dari Allah. Dia menilai, jabatan yang diemban oleh seseorang merupakan amanah yang harus benar-benar dijalankan dengan sungguh-sungguh.

" Mari kita menjalankan amanah yang telah dititipkan. Orang yang punya jabatan belum tentu punya kemuliaan dari Allah," ungkapnya.

Beri Komentar