Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jokowi Ajak Jan Ethes Liburan Naik Andong di Malioboro

Jokowi Ajak Jan Ethes Liburan Naik Andong di Malioboro Jokowi Dan Jan Ethes (Instagram/@Jokowi)

Dream - Presiden Joko Widodo mengisi waktu liburan Idul Fitri bersama dengan berkunjung ke Yogyakarta. Jalan Malioboro dipilih Jokowi untuk jalan-jalan pada Kamis malam, 6 Juni 2019.

Jokowi mengajak sang cucu, Jan Ethes dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep naik andong. Ketiganya asyik menyusuri jalanan dari Istana Kepresidenan Gedung Agung menuju Mall Malioboro.

Saat berada di pusat perbelanjaan, Jokowi membelikan tiga mainan untuk Jan Ethes. Setelah 30 menit berjalan-jalan, tiga andong siap menjemput Jokowi.

Jokowi dan Jan Ethes naik andong

Antusiasme warga dan wisatawan begitu tinggi begitu melihat rombongan Presiden. Mereka berebut momen untuk bisa berswafoto bersama Jokowi.

Salah satu kusir, Tri Wahyono, 43 tahun mengaku kaget begitu Jokowi naik di andongnya. Dia tidak menyangka bakal mengantarkan Presiden bersama Jan Ethes dan Kaesang.

"Tadi spontanitas, tidak menyangka mau membawa RI 1," kata Tri, dikutip dari Liputan6.com.

 

Mendadak

Tri mengaku diminta oleh beberapa orang Paspampres untuk menyiapkan andong. Tiba-tiba, Jokowi datang dan naik ke andongnya.

"Yang gerogi kusirnya, kalau andongnya tidak," kata dia.

Selanjutnya, Tri mengatakan mendapat pesan dari Paspampres untuk tidak mengajak Jokowi ngobrol. Dia mengaku hanya menjawab pertanyaan Jokowi mengenai jumlah andong di Yogyakarta.

Lebih lanjut, Tri enggan memberikan informasi mengenai jumlah uang sewa andong dari Jokowi. Dia hanya mengaku mendapat kaos dan amplop berisi uang.

"(Besaran upah) kurang tahu, rahasia itu mas," kata dia.

Sumber: Liputan6.com

Presiden Jokowi Bakal Salat Idul Fitri di Masjid Kampung?

Dream - Kementerian Agama melalui sidang isbat menetapkan Rabu, 5 Juni 2019 besok merupakan 1 Syawal dan perayaan Idul Fitri. Presiden Joko Widodo, rupanya belum memutuskan tempat di mana bakal menjalani salat Idul Fitri besok.

Biasanya, para Presiden salat di masjid Istiqlal. Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jokowi justru memutuskan tidak melaksanakan salat Idul Fitri 1440 H di masjid tersebut.

Jokowi beserta keluarga kemungkinan akan menunaikan salat di masjid kampung di Jakarta. "Belum tahu. Tapi mungkin di masjid kampung," kata Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa, 4 Juni 2019.

Soal detail aktivitas Jokowi esok, Heru belum bisa banyak memberi informasi. "Nanti malam baru diputuskan oleh pak Presiden. Nanti malam saya infokan deh," ungkap Heru.

Usai melaksanakan salat, rencananya Jokowi dan Ibu Negara Iriana didampingi Wapres Jusuf Kalla serta Ibu Mufidah akan menggelar open house di Istana Negara Jakarta. Tak hanya pejabat negara saja, open house ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

"Open house dibuka untuk masyarakat jam 10.00-12.00 WIB," ujar Heru.

Sebagai informasi, Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Hal ini sesuai dengan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah pihak berdasarkan pemantauan hilal di 33 provinsi di Indonesia.

Sumber: Merdeka.com

Cerita AHY Tersentuh Pidato Jokowi Soal Ibunda : `Kami Meneteskan Air Mata`

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menceritakan pengalaman mengharukannya saat proses pemakaman sang bunda, Kristiani Herawati Yudhoyono atau Ani Yudhoyono. Salah satunya menyangkut pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Untuk diketahui, Presiden Jokowi memimpin langsung upacara pemakaman Ani Yudhoyono sebagai inspektur upacara.

AHY yang sempat menemui Jokowi dalam acara Halal bi Halal di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2019 lalu menceritakan isi pidato Presiden Jokowi di pemakaman Ani Yudhoyono sempat meyentuh hati dan membuatnya terharu.

"Tentu pidato beliau juga yang sangat mengharukan menyentuh hati kami bahkan menggunakan istilah 'flamboyan telah pergi, tetapi akan selalu di hati'. Kami meneteskan air mata," kata AHY dikutip dari laman Liputan6.com

AHY saat memberi pidato sambutan di pemakaman Ani Yudhoyono

`Hadirkan Banyak Memori`

Menurut AHY, 'flamboyan' merupakan panggilan dari sang ayah yang merupakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Ani sejak menjadi taruna di Akademi Militer.

SBY, kata AHY, juga pernah membuat puisi untuk Ani dengan judul 'Flamboyan'.

"Itu menghadirkan kembali banyak sekali memori kenangan bahwa memang Ibunda Ani itu seorang yang teguh kuat, inspiratif, dan Insya Allah selalu menyayangi keluarga serta masyarakat Indonesia dimanapun berada," jelasnya.

Tak lupa AHY kembali mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah berkenan memberikan sambutan ataupun salam perpisahan mewakili seluruh rakyat Indonesia dalam pemakaman Ani Yudhoyono.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jokowi Tetapkan 16 Hari Libur di Tahun 2024, Ini Daftarnya

Jokowi Tetapkan 16 Hari Libur di Tahun 2024, Ini Daftarnya

Daftar 16 hari libur yang ditetapkan Jokowi tahun 2024

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Ban Mobil Kepresiden Diduga Bocor, Jokowi Jalan Kaki

Detik-Detik Ban Mobil Kepresiden Diduga Bocor, Jokowi Jalan Kaki

Terlihat Jokowi sedang berjalan menyusuri jalanan.

Baca Selengkapnya
Jokowi Sindir Jalan Rusak di Jateng: Sudah Bertahun-tahun Tidak Beres

Jokowi Sindir Jalan Rusak di Jateng: Sudah Bertahun-tahun Tidak Beres

Padahal, pemerintah sudah berkali-kali menggelontorkan dana untuk mengaspal jalan itu. Namun, jalan tersebut tetap cepat rusak.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jokowi Ubah Nama Hari Libur Isa Al Masih jadi Yesus Kristus

Jokowi Ubah Nama Hari Libur Isa Al Masih jadi Yesus Kristus

Ada tiga pertimbangan yang melatarbelakangi keputusan tersebut.

Baca Selengkapnya
Tanggapan Jokowi, Ma'ruf Amin hingga Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil Kepresidenan RI-1

Tanggapan Jokowi, Ma'ruf Amin hingga Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil Kepresidenan RI-1

Pose dua jari yang dilakukan dari dalam mobil kepresidenen membuat heboh publik

Baca Selengkapnya