Viral Aksi Wanita Bule Pungut Sampah di Selokan Kampung, Sosoknya Mengejutkan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 6 Juni 2019 12:15
Viral Aksi Wanita Bule Pungut Sampah di Selokan Kampung, Sosoknya Mengejutkan
Di balik aksinya, wanita bule ini ternyata berprestasi dan dekat dengan budaya Indonesia.

Dream - Seorang perempuan bule tengah berada di sebuah selokan tengah menjadi viral di media sosial. Wanita tersebut tampak ragu terjun ke dalam selokan dan memunguti sampah-sampai yang berserakan di kolong di bawah jembatan tersebut.

Mengenakan daster hitam dan sepatu bot serta melengkapi tangan dengan sarung plastik, wanita tersebut terlihat sudah memunguti sampah yang menutupi kolong selokan tersebut.

Unggahan foto Bule yang tengah beristirahat dalam selokan itu diketahui dari posting akun Instagram @makassar_iinfo. Bule itu terlihat hanya seorang diri membersihkan gorong-gorong selokan

Yang membuat prihatin beberapa wanita tampak berada di jalan dekat selokan tersebut. Mereka melihat aksi wanita bule itu yang tengah bersusah payah memunguti sampah yang menyumbang saluran air tersebut.

 

 

1 dari 1 halaman

Sosok Wanita Bule Ternyata.....

Diutip dari Liputan6.com, wanita bule itu bernama Kerensa Johnston Dewantoro. Dia ternyata seorang wanita  yang berprofesi sebagai penggiat teater dan tergabung dalam kelompok teater Darah Rouge dari Bandung.

Kerensa telah lama tinggal di Indonesia dan menikah dengan warga lokal. Tak heran, budaya lokal telah melekat di mata Kerensa. Apalagi, ia mempelajari tari-tarian Indonesia selama 12 tahun.

      View this post on Instagram

Kids, you better behave in bulan bahasa this week. I am channeling memories of silat training in West Sumatra. Bulan bahasa acknowledging diversity, tradition and language.

A post shared by DarahRouge (@darahrouge) on

Ternyata, Kerensa pun telah menjadi seseorang yang inspiratif. Sesekali, ia mengisi workshop untuk menceritakan pengalamannya.

Wanita yang peduli lingkungan dan lekat dengan sunia seni ini, pernah mewakili indonesia dalam ajang Women Playwrights Conference di Swedia pada 2012.

(Sah/ Sumber: Brilio.net)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan