MUI: Jadikan Idul Fitri Momen Perkuat Hubungan Sesama

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 4 Juni 2019 17:03
MUI: Jadikan Idul Fitri Momen Perkuat Hubungan Sesama
Jadikan momen rekonsiliasi antar warga bangsa.

Dream - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan tausiyah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. MUI juga mengajak masyarakat untuk senantiasa mempertahankan amalan kebaikan yang dikerjakan selama bulan Ramadan.

" Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Wasekjen MUI, Amirsyah Tambunan di Gedung MUI, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2019 lalu.

Amir juga mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat melalui lembaga resmi. Sehingga penyalurannya dapat dipertanggungjawabkan.

Amir juga mengajak masyarakat untuk menjadikan lebaran sebagai momentum saling memaafkan satu sama lain setelah pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019 yang sempat memanas.

" Mengajak kepada umat Islam Indonesia untuk menjadikan Hari Raya Idul Fitri momentum menjaga kohesi sosial, memelihara kedamaian serta memperkuat hubungan antar sesama saudara warga bangsa," ucap dia.

 

1 dari 1 halaman

Khatib Sholat Idul Fitri dan Pesan Damai

Amirsyah mengatakan, peristiwa unjuk rasa 21-22 Mei 2019 yang berakhir rusuh hendaknya menjadi tamparan keras, agar kita kembali menjadi bangsa yang mengedepankan persatuan dan kesatuan.

" Mari kita doakan semoga yang wafat delapan orang mendapat tempat disisi-Nya, serta diampuni dosanya," kata dia.

MUI juga mengimbau para khatib Sholat Idul Fitri untuk senantiasa menyampaikan pesan meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta pentingnya menjaga hubungan persaudaraan sesama umat Islam dan antar warga bangsa.

" Mengimbau kepada umat Islam di Indonesia agar dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri tetap mengedepankan dan menjunjung tinggi perilaku terpuji, mengedepankan keamanan dan perdamaian," ujar Amirsyah. (ism)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham