Arab Saudi Rayakan Idul Fitri Hari Ini

Reporter :
Selasa, 4 Juni 2019 11:08
Arab Saudi Rayakan Idul Fitri Hari Ini
Penentuan Idul Fitri di negara tersebut dilakukan oleh pejabat setempat.

Dream - Perayaan Idul Fitri di Indonesia jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019 besok. Sementara, masyarakat Arab Saudi merayakannya pada hari ini, 4 Juni 2019.

Penentuan Idul Fitri di negara tersebut dilakukan oleh pejabat setempat. Seperti juga di Indonesia, petugas pemantau hilal di Arab Saudi diminta kesaksiannya.

Setelah dikonfirmasi oleh Mahkamah Agung Kerajaan Arab Saudi bahwa ada penampakan bulan baru yang jadi pertanda Syawal, maka ditentukan kalau hari ini 4 Juni 2019 merupakan 1 Syawal atau Idul Fitri.

Mahkamah Agung lalu mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Raja Arab, masyarakat setempat dan umat muslim seluruh dunia. Bagaimana dengan perayaan Idul FItri di negara lain?

Komite pengamatan bulan (hilal) di Jepang dan Malaysia, seperti juga di Indonesia, mengumumkan bahwa hari pertama Idul Fitri di negara tersebut pada Rabu, 5 Juni 2019.

Sementara di Bangkok, Thailand, Islamic Centre mengumumkan bahwa hari terakhir Ramadhan adalah pada hari Selasa 4 Juni. Pada Rabu 5 Juni 2019 merupakan 1 Syawal dan perayaan Idul Fitri.

Sumber: Khaleej Times

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie