Nasib Dua Anak yang Diculik Sang Ayah dan Dipaksa Gabung ISIS

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 4 April 2019 09:00
Nasib Dua Anak yang Diculik Sang Ayah dan Dipaksa Gabung ISIS
Terkena bom hingga diusir.

Dream - Dua remaja Arab Saudi, Abdallah dan Ahmed, diculik sekitar lima tahun lalu. Dua bocah itu diculik dengan dalih diajak berlibur ke Turki.

Dua remaja itu lantas dibawa ke Suriah oleh sang penculik, yang tak lain ayah mereka. Sang ayah merupakan militan ISIS.

Sebulan setelah penculikan itu, sang ayah menyerahkan anak-anaknya ke ISIS. Sementara itu, sang ayah melakukan serangan bom bunuh diri.

 Dua anak yang diculik ayahnya untuk bergabung ISIS (Foto: Al Arabiya)

Dua anak yang diculik ayahnya untuk bergabung ISIS (Al Arabiya)

Ibu kedua remaja itu bercerita, tidak bisa menghentikan penculikan karena saat itu telah bercerai dengan sang suami.

" Masalahnya, saya tidak ada di sekitar anak-anak saya atau ayah mereka. Kami bercerai sebelum berpergian," ujar perempuan yang tak disebut namanya itu ke Al Arabiya.

Beberapa waktu lalu, Abdullah dan Ahmed akhirnya dibebaskan melalui misi strategis dan berbahaya oleh otoritas Arab Saudi. Abdulah dan Ahmed dibantu melarikan diri dari Suriah untuk menuju ke Turki.

1 dari 1 halaman

Pesan ke Orang Tua Lainnya

" Pulang ke Arab Saudi akan berada dalam kebahagiaan, keamanan, dan rasa nyaman. Anda akan merasa dalam belas kasihan Tuhan," kata Abdullah usai tiba di Riyah, kampung halamannya.

Abdullah mengatakan, selama hari-hari terakhir di Suriah, Ahmed mengalami luka di bagian mata. " Ahmed tak bisa melihat dengan mata ini," ujar dia.

Ahmed mengatakan, luka itu muncul karena ledakan besar. " Kami mengalami serangan yang menyebabkan sepotong logam tertancap ke mata saya. ISIS tidak merawatnya, mereka hanya menjahit dan menyuruh saya pergi," kata dia.

Ibu dua remaja itu kini mengingatkan orang tua lain untuk mengawasi anak-anaknya. Dia juga meminta, para orang tua mencatat perilaku aneh putera-puteri mereka.

" Jika Anda tetap diam, Anda menyebabkan mereka lebih berbahaya daripada kalian," kata dia.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary