Jangan Hancurkan Kaleng Sebelum Masukkan ke Tempat Daur Ulang

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 4 April 2019 08:00
Jangan Hancurkan Kaleng Sebelum Masukkan ke Tempat Daur Ulang
Terkait sistem kerja mesin daur ulang.

Dream - Direktur Senior Urusan Publik di Asosiasi Alumunium Amerika Serikat (AS), Matt Meenan, mengingatkan masyarakat untuk meletakkan kaleng di lokasi tempat daur ulang.

Matt mengatakan, sebagian besar fasilitas pemilahan sampah menggunakan sistem daur ulang aliran tunggal. Di sinilah semuanya dicampur bersama kemudian disortir.

Mesin yang memilah-milah sampah bergantung pada bahan dan bentuk. Matt mengatakan, kaleng yang hancur akan membuat mesin tidak dapat menyusun aturannya. Menurut Metro.co.uk, proses ini juga sama dan berlaku untuk pabrik daur ulang di Inggris.

Direktur Purely Waste Solutions, Sean Pettitt, mengatakan, meletakkan kaleng yang telah hancur akan membuat kaleng tersebut sulit untuk dipisahkan.

1 dari 1 halaman

Alasannya

" Alasannya, peralatan lebih mudah menyortir kaleng aluminium yang utuh karena luas permukaan material yang lebih besar yang dideteksi oleh separator arus," kata Sean.

Tetapi, kata Sean, menghancurkan kaleng yang akan didaur ulang sebetulnya dapat berguna ketika dimasukka ke wadah terpisah.

" Kaleng-kaleng yang hancur itu akan berguna untuk mendapat volume dan efisien saat transportasi," kata dia.

Laporan: Ratih Pertamata Sari

[crosslink_1]

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik