Tekanan Kabin Bermasalah, Garuda Mendarat Darurat di Sri Lanka

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 3 April 2019 16:17
Tekanan Kabin Bermasalah, Garuda Mendarat Darurat di Sri Lanka
Pesawat yang terbang dari Aceh menuju ke Jeddah, Arab Saudi, itu terpaksa mendarat di Kolombo.

Dream - Pesawat Garuda rute Aceh - Jeddah, Arab Saudi, mengalami kerusakan pada tekanan kabin. Burung besi dengan nomor penerbangan GA 972 itu mengalihkan pendaratan ke Kolombo, Sri Lanka.

" Penerbangan GA 972 rute Aceh - Jeddah berangkat on time sesuai schedule, pukul 8.20 local time. Dalam perjalanan, awak pesawat mendeteksi adanya tekanan kabin yang berkurang," ungkap Ikhsan Rosan, VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia, dalam rilis yang diterima Dream, Rabu 3 April 2019.

Akibat kerusakan tersebut, pilot memutuskan untuk mengalihkan pendaratan pesawat tipe Airbus 330 itu ke bandara terdekat, yaitu di Srilanka pada pukul sembilan pagi waktu setempat.

1 dari 1 halaman

Kondisi Penumpang

Seluruh penumpang bisa dalam kondisi selamat dan sedang menunggu pesawat pengganti yang diberangkatkan dari Denpasar pukul 12.30 WITA.

" Kami melakukan penggantian pesawat untuk memastikan aspek keamanan dalam penerbangan. Kami juga mengirimkan teknisi untuk memasgikan pesawat tersebut layak kembali beroperasi," imbuhnya.

Bersamaan dengan pernyataannya, Ikhsan menyampaikan permohonan maaf atas nama Garuda Indonesia karena ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie