Sempat Kecewa dengan Ucapan Prabowo, SBY Sudah Memaafkan

Reporter :
Selasa, 4 Juni 2019 17:42
Sempat Kecewa dengan Ucapan Prabowo, SBY Sudah Memaafkan
Ia pun meminta agar hal tersebut tak diperpanjang.

Dream - Pernyataan Prabowo Subionto saat melayat Ani Yudhoyono, sempat membuat Susilo Bambang Yudhoyono kecewa. Presiden RI ke-6 itu bahkan menyebut pernyataan Prabowo soal pilihan politik Ani Yudhoyono ketika bertakziah, tidak elok.

SBY rupanya telah memaafkan Prabowo. Ia pun meminta agar hal tersebut tak diperpanjang.

" Semalam di Cikeas pascaselesainya tahlilan Pak SBY menyampaikan arahan kepada kami, soal pernyataan Pak Prabowo ini jangan lagi diperpanjang apalagi terus diributkan di luar," kata Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon kepada wartawan, Selasa, 4 Juni 2019, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Jansen mengungkap, SBY merasa ucapan Prabowo Subianto itu spontan dan tidak sengaja. Maka dari itu, tak perlu diributkan kembali.

" Bisa saja Pak Prabowo memang keseleo lidah dan tidak sengaja ketika mengungkapkan itu," kata Jansen.

Jansen pun menilai bawa publik sudah satu suara jika ucapan Prabowo memang tidak pantas dan tidak tepat disampaikan dalam suasana duka. Namun, SBY sudah memaafkan Prabowo.

" Karena ini bulan Ramadan dan tanggal 5 besok kita sudah merayakan Idul Fitri, Pak SBY dan keluarga besar menyampaikan telah memaafkan pernyataan pak Prabowo yang tidak pada tempatnya ini," tandas Jansen.

1 dari 3 halaman

SBY Sebut Prabowo Tak Elok

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, untuk menyampaikan duka cita meninggalnya Ani Yudhoyono.

Prabowo mengenang sosok Ani sebagai wanita cerdas, hebat, dan loyal kepada suami. Dirinya pun mengungkap bahwa Ani Yudhoyono memilihnya pada Pilpres 2014 dan 2019.

 SBY dan Bu Ani Berburu Batu Akik

Tak lama, SBY merespons ucapan Prabowo. Dia mengatakan bahwa pernyataan Prabowo tak elok dan tak pantas disampaikan dalam suasana duka. 

Laporan: Muhammad Genantan Saputra/ Liputan6.com

2 dari 3 halaman

SBY: Terima Kasih Ya Allah, Telah Bebaskan Ibu Ani

Dream - Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengenang sosok sang istri, Ani Yudhoyono. SBY mengaku sangat kehilangan sepeninggal Ani.

" Selamat jalan istri tercinta, goodbye, semoga engkau bahagia di sisi Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa," kata SBY, Minggu, 02 Juni 2019.

SBY menyebut, selama empat bulan, mendampingi siang dan malam Ani, kegigihan melawan kanker darah itu sangat terasa. Meski tahu, penyakitnya sangat berat, ganas, dan agresif.

 3 Bulan di Kamar RS, Ani Yudhoyono Diperbolehkan Keluar

" Saya berserah, tapi tidak akan pernah menyerah," kata SBY, menirukan Ani.

SBY menyebut, Ani sebetulnya sudah diprediksi akan menyerah pada kondisinya pada sekitar 31 Mei 2019. Kondisi itu karena tekanan sudah berat dan terlihat statistik di layar monitor.

" Tapi, Ibu Ani bertahan selama 24 jam," ucap SBY.

 

3 dari 3 halaman

Allah Telah Membebas Bu Ani dari Penderitaannya

Sejumlah perawat, kepada SBY, menyebut Ani sebagai sosok yang kuat.

SBY mengatakan, meski akhirnya Ani kalah bertahan, dia mengaku bersyukur dan menerima kuasa Tuhan.

 Gaya Ani Yudhoyono di acara cita tenun Indonesia

" Keputusan itau yang benar, bertahan alam kondisi seperti itu, saya tidak ingin Bu Ani suffering too much," ujar dia.

" Allah bebaskan, terima kasih Tuhan, terima kasih Allah telah membebas Bu Ani dari penderitaannya, yang sepatutnya dia tanggung," ucap dia.

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya