Unggul Pilpres Versi Quick Count, Jokowi: Sabar, Tunggu KPU

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 17 April 2019 17:25
Unggul Pilpres Versi Quick Count, Jokowi: Sabar, Tunggu KPU
Meminta pendukungnya bersabar untuk menunggu hasil resmi KPU.

Dream - Data quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Meski demikian, calon presiden bernama lengkap Joko Widodo itu meminta masyarakat menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

" Dari indikasi exit poll dan quick count tadi kita sudah lihat semuanya, tapi kita harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi," kata Jokowi saat menyampaikan pidato di Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Dalam pidato itu pula Jokowi meminta masyarakat kembali bersatu setelah pemilihan presiden dan wakil presiden selesai. Dia meminta masyarakat kembali merekatkan persaudaraan.

" Kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air," tambah dia.

Calon presiden nomor urut 01 ini juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah menyukseskan pemilu serentak hari ini. Dia menyebut sejumlah instansi, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

" Terimakasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," tambah Jokowi.(Sah)

1 dari 3 halaman

Prabowo-Sandiaga Kalah di TPS Markas FPI

Dream - Proses perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 45 Petamburan, Jakarta Barat telah usai. Hasilnya, pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin memenangi perhitungan suara.

TPS tempat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab terdaftar ini menempatkan Jokowi dengan perolehan 98 suara. Sementara itu, Prabowo meraup suara 79 persen.

Sementara itu, di TPS 44, yang jaraknya masih di dekat lokasi tadi, Jokowi meraup 159 suara. Adapun Prabowo hanya meraih 41 suara.

Rizieq tidak menyalurkan suaranya di TPS Petamburan. Menantunya, Muhammad Alatas, menyebut, Rizieq telah mencoblos di Mekah, Arab Saudi.

" Iya Habib (Rizieq) sudah mencoblos di Mekah," kata Alatas, kepada Liputan6.com, Rabu, 17 April 2019.

Alatas mencoblos ditemani istrinya, Humaira Shihab, putri Rizieq.

2 dari 3 halaman

Form C6 Milik Rizieq Telah Dikembalikan

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 45, Jeky Mareno, mengatakan form C6 milik Rizieq telah dikembalikan ke kelurahan setempat.

" Karena yang bersangkutan tidak berada di sini, jadi formuli C6 sudah dikembalikan ke kelurahan," kata Jeky.

Jeky menyebut, Rizieq telah membuat form A5 agar bisa memilih di Arab Saudi. A5 merupakan permohonan mencoblos di TPS lain.

" Habib Rizieq sudah mengambil formulir A5 dari Maret," kata dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Fachrur Rozie)

3 dari 3 halaman

Jokowi-Amin Unggul di TPS Tempat Sandiaga Uno Nyoblos

Dream - Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widowo-Ma'ruf Amin meraih keunggulan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 002, Jalan Sriwijaya 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

TPS tersebut adalah tempat Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uni memberikan hak pilihnya. 

Dilaporkan petugas TPS 002, dari total 210 suara yang ikut pemilihan, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan 133 suara.

" Paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebanyak 133," kata petugas TPS 002, Rabu, 17 April 2019.

Sementara itu, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dilaporkan mendapat 76 suara.

Seperti diketahui, Sandiaga memberikan suaranya bersama sang istri, Noor Asiah dan kedua anaknya Anneesha Atheera Uno dan Amyra Atheefa Uno.

Orang tua, Sandiaga, Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman Uno juga mencoblos di lokasi yang sama.

(Sah, Sumber: Liputan6.com)

Beri Komentar